Pondok Pesantren Al-Utsmani Bondowoso Adakan Rapid Test Gratis Untuk Santri -->
Cari Berita

Pondok Pesantren Al-Utsmani Bondowoso Adakan Rapid Test Gratis Untuk Santri

Tuesday, June 16, 2020

Jatimaktual.com, Bondowoso. - (16/06/20) Bertempat di Halaman PP. Al-Utsmani Bondowoso, para santri, dewan asatidz, para guru, para dosen mengikuti rapid test dengan lancar yang dilaksanakan kerjasama Pelindo dengan Anggota DPRRI Nasim Khan, Bapak Ahmad Dhafir (Ketua DPRD Bondowoso) dan Ali Mansur, MH (Anggota DPRD Bondowoso).

Lembaga sangat bahagia dan berterimakasih atas kegiatan ini, dari kepedulian PT. Pelindo dan para legislatif yang telah memberikan bantuannya secara gratis kepada PP. Al-Utsmani untuk melakukan pencegahan virus corona yang sangat meresahkan para santri ketika kembali ke pondok pesantren.
Santri PP. Al-Utsmani sangat bangga menyambut kegiatan ini, ada sekitar 1764 santri yang sudah tidak resah lagi ketika usaha pencegahan ini dilakukan.

Sementara itu bapak Dody Purnomo, S.Pd.I menyampaikan “Ucapan terimakasih yang mendalam kepada para penyelenggara kegiatan ini. Kami perwakilan dari Pimpinan STAI Al-Utsmani sangat berharap agar lembaga ini terhindar dari Covid 19. Mengingat kegiatan santri juga sudah mulai berjalan, Dan sementara kami dari STAI Al-Utsmani juga sedang sibuk-sibuknya melakukan kegiatan penerimaan mahasiswa baru dan dari Pesantren juga sedang sibuk menerima pendaftaran santri baru" (Ucap Alumni PP. Al-Utsmani yang saat ini menjabat sebagai Kabag TU STAI AL-UTSMANI ini).

Sementara itu, Ibu Hj. Faridatul Husnah selaku Pembantu Ketua 1 STAI AL-UTSMANI, juga menyampaikan, “Dalam beraktivitas selama ini, Kami menjalankan protokol pemerintah dengan mengharuskan para pendaftar mahasiswa baru yang sudah dibuka sejak 10 Juni - 10 Agustus 2020 untuk menggunakan masker agar lembaga ini benar2 terhindar dari COVID 19”.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Bapak Ali MANSUR (DPRD Bondowoso), dalam wawancara kami, beliau Berpesan 5 Hal ; 1. Dengan kegiatan ini kita memastikan bahwa semua santri, pengurus pondok tidak ada yang terindikasi virus corona. 2. Dengan kegiatan ini bisa membantu pondok pesantren utk menjalankn kegiatan belajar dg tenang tanpa dihantui rasa was-was. 3. Pondok pesantren tidak menjadi tempat terjadinya klaster baru ada virus ini. 4. pola hidup sehat, olah raga makan bergizi. 5. Memutus kontak dengan orang luar pondok/ wali santri. Saya ucapkan terimakasih kepada Pengasuh, Pengurus, Dewan Asatidz PP. Al-Utsmani, dan Para Dosen STAI AL-UTSMANI yang telah berjuang untuk memberantas COVID 19. Dan juga kepada Pelindo, kepada Bapak H. Ahmad Dhafir selaku Ketua DPRD Kab. Bondowoso dan Bapak NASIM KHAN, Anggota DPR RI yang mensupport kegiatan ini (Ucap Ali Mansur, Anggota DPRD Alumni IAIN Jember ini).