Polres Cilegon Optimalkan Edukasi di Kampung Siaga Covid-19 Guna Cegah Sebaran Virus Corona -->
Cari Berita

Polres Cilegon Optimalkan Edukasi di Kampung Siaga Covid-19 Guna Cegah Sebaran Virus Corona

Tuesday, June 16, 2020

JATIMAKTUAL.COM, CILEGON - Personel Bhabinkamtibmas Kel. Panggung Rawi Polsek Cilegon Polres Cilegon bersama relawan kampung Siaga Covid-19 melaksanakan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Edukasi tersebut berupa himbauan kepada masyarakat yang berada di Link. Bumi Panggung Indah RT 04 RW 04 Kel. Panggung Rawi Kec. Jombang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana melalui Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman mengatakan, "Kita terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan", katanya. Selasa, (16/06/2020).

"Dan kami juga menghimbau kepada warga agar disiplin memakai masker jika malakukan aktivitas keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan dan memperhatikan Physical Distancing atau jaga jarak", lanjutnya.

Jajang juga berharap kepada warga agar lebih disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan.

"Saya berharap agar warga lebih disiplin lagi dan patuhi anjuran pemerintah. Semua itu kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini", harapannya.

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tidak hanya peran Polri saja, tapi membutuhkan kerjasama dari semua pihak.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, tidak hanya peran Polri saja. Tapi peran berbagai pihak dan kesadaran dari masyarakat juga", ujarnya.

"Untuk itu mari kita sama-sama mentaati anjuran dari pemerintah dan mari kita lebih disiplin lagi, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 ini", lanjutnya. (Bidhumas)