Persaingan Tahta Klasemen La Liga Kembali Memanas -->
Cari Berita

Persaingan Tahta Klasemen La Liga Kembali Memanas

Friday, June 19, 2020

Jatim Aktual - Sempat berhenti kurang lebih 3 bulan karna pandemi Covid-19 La liga kembali di lanjutkan.Pekan 29 mempertemukan Real madrid vs Valencia.

Bagi real madrid kemenangan merupakan tujuan utama, jika ingin merengkuh titel juara musim ini, sembari berharap Barcelona bisa tergelincir dan bisa mengalami kekalahan.

Los Blancos Kuasai Jalannya Pertandingan

Edin Hazard dan kawan kawan bermain agresif sejak peluit di bunyikan dengan penguasaan bola 59% , 8 tembakan tepat sasaran sedangkan valencia hanya menguasaan bola 41%, dan 3 shot on target
Pertandingan yang berlansung di stadion Alfredo de Stepano ini, tuan rumah di kejutkan dari tim tamu pada menit 11, pemain valencia memanfaatkan serangan balik hanpir saja gawang Los Blancos kebobolan andai saja bola tidak membentur tiang gawang.

Pemain Real Madrid seakan tersentak, kerja sama Edin Hazard modric dan Benzema hampir merubah kedudukan, tapi tendangan mendatar Hazard masih bisa di mentahkan oleh kiper valencia Jaspe Cillessen.


Jual beli serangan terjadi pada menit 21 Rodrego Moreno berhasil mencetak gol, namun setelah melihat tayangan ulang melalui var wasit akhirnya menganulir gool tersebut karna salah satu pemain valencia Max Gomes berada dalam posisi offside. Babak pertama di tutup dengan skor 0-0.

Real Madrid Mulai Menemukan Ritme Bermain

Selepas dari rungganti anak asuh Zinedine Zidane semakin mendominasi pertandingan gool yang di tunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit 61 melalui kaki Benzema kerja sama modric dan Hazard lalu di umpan ke benzema yang berdiri bebas akhirnya bola berhasil di ceploskan melalui tembakan mendatar dan tidak mampu dihalua oleh Jaspe Cillessen.

Gawang Jaspe Cillessen kembali bergetar kali ini giliran marco asensio yang mencatatkan namanya di papan sekor pada menit 74 memanpaatkan unpan silang mendi pemain asal perancis itu berhasil mengelabuhi salah sau pemain valencia. Sekor 2-0 untuk ke unggulan real madrid.

El real semakin di atas angin menit 86 kembali menjauh kali ini karim Benzema kembali mencatatkan namanya menerima unpan dari Marco Asensio dari sisi kanan, Benzema mengontrol bola dengan ciri khasnya, kemudian tembakanya tidak bisa dihalau oleh kiper valencia sekor 3-0 untuk kemenangan real madrid.

Valencia Semakin Merana

Sial bagi valencia pada menit 88 lee kang-in harus di kertu merah karna dengan sengaja menendang kaki Sergio Ramos dari belakang menyebabkan Ramos meringis kesakitan.

Sampai peluit akhir di bunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta, Dengan khasil ini Real Madrid masih berada di urutan ke 2 di table klasemen dengan rincian 62 poin kalah 2 angka dari rival terberat mereka (Barcelona) yang sudah mengumpulkan 64 poin.

Susunan pemain

Pelatih Zinedine Zidane
Relmadrid (4-3-3) 1- Thibaut Courtois,4-Sergiao Ramos,2-Dani Carvahal, 5-Rephael Varane, 23-Ferland Mendy, 8-Toni Kroos, 14-luca modric, 15 Fede Valverder(20-Marco Asensio 74), 9-Karim Benzema, 7-Eden Hazard(25-Vinicius Jr 82’)

Pelatih  Alberto Celades
Valencia (4-4-2) 13-jasper Cillessen, 18-Daniel Wass, 4-Eliaquim Manggala, 33-Hugo Guilllamon, 14-Jose Gaya, 20-Ferran Torres (7-Goncalo Guedes 59), 10-Danil Parejo(17-Francis Cuquelin 69), 6-Geoffrey Kondogbia, 8-Carlos Soler(11-Denis Cheryshev), 19-Rodrigo Moreno (16-lee Kang-in 76), 22-Maxi Gomes(9-Kevin Gamairo 60). (Murafi/Rus/Vick)