Mengenal Pedagang “Bintang Nasi Jinggo Sambal Ijo Mertua” Bak Eksekutif Muda
Cari Berita

Mengenal Pedagang “Bintang Nasi Jinggo Sambal Ijo Mertua” Bak Eksekutif Muda

Thursday, June 18, 2020

Jatim Aktual - Bondowoso, Ada banyak cara yang dilakukan oleh para pedagang, untuk menarik para pembeli, dengan harapan, apa yang mereka jual bisa laris dan habis terjual.

Selain adanya inovasi dan ciri khas dari barang yang ingin dijual, tentunya ada hal yang juga tak kalah penting penampilan dari sang penjual.

Tampilan yang berbeda akan mengundang rasa penasaran bagi sasaran objeknya yakni pembeli. Hal ini juga dijadikan dasar oleh pria yang bernama Sufyan Miftahul Arifin Nur asal Kepulauan Sumenep yang merantau ke Pulau Dewata Bali, memilih untuk berprofesi sebagai pedagang keliling Nasi Jinggo Sambal Ijo Mertua.

Agar barang dan dagangan laris diserbu oleh pembeli, pedagang harus bersifat inovatif untuk memberikan sesuatu yang berbeda dari umumnya, jika biasanya kita hanya melihat pedagang dengan tampilan yang biasa saja dan barang yang dijualpun bisa dikatakan sesuatu yang biasa saja.

 Pembeli Adalah Raja

Tetapi meskipun penampilannya seperti seorang Eksekutif, dia tetep menanggap pelanggannya ada adalah raja yang harus dilayani, dia juga membuat pelanggannya betah dengan humor-humor yang selalu dia sampaikan kepada para pelanggannya.

Keunikan lainnya, ia juga menerapkan hal yang berbeda khususnya dalam berpenampilan dan nama menu dagangannya, ditambah lagi dengan  sifat humoris sehinnga memberikan daya tarik tersendiri dari setiap pelanggannya.

Setiap hari ia keliling menjual Nasi Jinggo Sambal Ijo Mertua dengan berpakaian rapi dan elegan layaknya seorang dewan atau eksekutif muda. Tak jarang pula Mas Jinggo menggunakan kecamata hitam, sehingga menyisakan kesan terhadap pelanggannya dan ada beberapa yang meminta foto bersamanya.

 Tekad yang Kuat

Memang apa yang ada disologan-sologan, "jika ada kemauan, disitu pasti ada jalan", itu pun yang dilakukan oleh Sufyan dengan peralatan yang sederhana dan apa adanya dia mendapatkan penghasilan yang cukup untuk menghidupi dirinya.

Dengan hanya menggunakan sepeda motor perjuangannya, iya beroperasi di Daerah Denpasar-Bali, tepatnya di Jl. Marlboro barat tempat yang dijadikan pangkalan, meskipun ditengah pandemi covid19 ini, ia tetap beroperasi dengan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

Tak disangka, karena penampilan uniknya itu omzet dagangannya sedikit demi sedikit kian bertambah. Namun Mas Jinggo bukan hanya menjual keunikannya saja, tetapi Nasi Jinggo yang dijadikan menu unggulannya pun memiliki kualitas yang bagus. (Hasan/rus/vick)