Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Keluarkan Rekomendasi Agar Bupati Isolasi PT. Tanjung Odi -->
Cari Berita

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Keluarkan Rekomendasi Agar Bupati Isolasi PT. Tanjung Odi

Tuesday, June 23, 2020

Sumber Foto : Fairus
Jatim Aktual - Sumenep, Penyebaran virus Corona di Kabupaten Sumenep, saat ini sudah semakin masif, terbukti dari adanya klaster baru penyebaran Covid-19 yaitu PT. Tanjung Odi. Namun, meskipun menjadi klaster baru dari penyebaran Covid-19 rupanya PT. Tanjung Odi, tetep beroperasi. Selasa, 23/6/20.

Beroprasinya PT. Tanjung Odi ini, rupanya menimbulkan khawatiran ditengah-tengah masyarakat, atas dasar kekhawatiran dan masukan dari masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali munir, menyampaikan bahwa pihak DPRD sudah menyampaikan surat rekomendasi kepada Bupati Sumenep, Abuya Busro Karim, agar supaya ada tindakan nyata dengan menutup sementara PT. Tanjung Odi.

"Berdasarkan hasil masukan dan aspirasi yang masuk, kami (DPRD, Kab. Sumenep) mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati Sumenep, agar mengisolasi PT. tanjung Odi, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19", ujarnya kepada media, 23/06/20

Lebih lanjut, Ketua DPRD Sumenep, menyampaikan saat ini yang sudah reaktif dari karyawan PT. Tanjung Odi, sebnyak 168 orang, ia berharap ada langkah kongkrit yang dilakukan pemerintah daerah agar penyebaran ini tidak semakin meluas.

"Kami berharap Pemerintah daerah agar melakukan langkah konkrit, saat ini karyawan PT. Tanjung Odi, sudah 168 karyawan yang reaktif Covid, dengan adanya penutupan Pabrik ini (PT. Tanjung Odi), masalah ini (Covid-19) agar cepat teratasi" pungkasnya. (Rus/Vick)