Kades Tebul Timur Anggap Kehadiran PPD Provokator, Malah Dapat Apresiasi Bupati Pamekasan -->
Cari Berita

Kades Tebul Timur Anggap Kehadiran PPD Provokator, Malah Dapat Apresiasi Bupati Pamekasan

Wednesday, June 17, 2020


Foto: Kades Tebul Timur Sutaji dan Judul Berita saat mengatakan Pemuda Peduli Desa provokator
Pamekasan - Gerakan taktis bakti sosial (baksos) terhadap warga terdampak pandemi Covid-19 oleh Pemuda Peduli Desa (PPD), pada Minggu (31/5), nampaknya dianggap provokator oleh Kepala Desa (Kades) Tebul Timur, Sutaji.

Sutaji mengira gerakan kemanusiaan yang murni dari hati nurani Pemuda Peduli Desa ingin menyaingi dirinya. Padahal, mereka hanya peduli terhadap warga Desa Tebul Timur yang tidak tersentuh bantuan apapun di tengah pandemi.

Oleh karenanya, muda-mudi Desa Tebul Timur melakukan aksi bagi-bagi sembako kepada warga setempat yang dananya hasil sumbangan anggota PPD.

Apa boleh buat, pada hari Selasa (2/6), Sutaji mengeluarkan statemen disalah satu media bahwa gerakan Pemuda Peduli Desa provokator.

Ironisnya, Kepala Desa yang dikenal dengan tempramen itu menganggap aksi bagi-bagi sembako tersebut hanya ingin mencari sensasi.

"Mereka tidak paham regulasi dan hanya mau cari sensasi, biarkan saja, merekakan warga saya,” kata Sutaji, dikutip dari madurapost.co.id.

Pemuda Peduli Desa terus berupaya mempercepat penanganan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Pamekasan.

Oleh karena itu, organisasi rintisan pemuda Tebul Timur terus melakukan aksi bagi-bagi ratusan masker gratis dan sosialisasi bahaya dan pencegahan serta penanganan Covid-19.

Selama ini, Pemuda Peduli Desa terhitung sudah menggalakkan tiga kali aksi, diantaranya; pembagian sembako di Desa Tebul Timur, bagi-bagi masker gratis di simpang tiga Jalan Raya Pegantenan bekerjasama Polsek Pegantenan, dan terakhir bagi-bagi masker dan sosialisasi sadar bahaya Covid-19 di simpang empat Jalan Raya Pakong bekerjasama dengan TNI/Polri dan Kades Pakong.

Akhirnya, kinerja Pemuda Peduli Desa yang dianggap provokator oleh Kepala Desa Tebul Timur, mendapatkan apresiasi dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Bunda Baca.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, kegiatan nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat Pamekasan perlu kiranya diapresiasi. "Terimakasih," ucap Baddrut.

Baddrut sangat mendukung kinerja cepat Pemuda Peduli Desa di tengah pandemi Covid-19. Menurut hemat dia, di tengah kurang percayanya masyarakat perlu dorongan bersama untuk terus menyadarkan bahaya Covid-19.

"Kita perlu bersama-sama meng-edukasi masyarakat dan terus bergandengan tangan untuk melindungi masyarakat dari Covid," harapnya.

Selain itu, ia mengajak semua elemen untuk tidak berfikiran negatif terhadap apa yang sedang dilakukan organisasi rintisan muda-mudi Desa Tebul Timur.

Senada dengan Bupati Pamekasan, Bunda Baca Nayla Tamam. Menurutnya, kerja nyata Pemuda Peduli Desa wajib diacungi jempol. Sebab, kinerjanya demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Dalam menghadapi masuk sekolah yang sudah di depan mata, Nayla Taman berharap Pemuda Peduli Desa juga dapat menyadarkan siswa-siswi akan bahaya pagebluk virus Corona dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

"Saya sangat berterimakasih sudah ada semangat dari teman-teman. Sebisa mungkin bukan hanya membagikan, tapi juga mengedukasi masyarakat," tutupnya. (red/sol)