Strategi Kaderisasi PMII secara Umum -->
Cari Berita

Strategi Kaderisasi PMII secara Umum

Sunday, May 3, 2020

Jatimaktual.com, Jember - (02/05/20) Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Hider komisariat Universitas Jember gelar diskusi Daring (dalam jaringan) dengan tema "Strategi PMII Kaderisasi Secara Umum"

Rayon persiapan yang dinahkodai oleh sahabati Arifah Hikmatul maula, mahasisiwi fakultas kesehatan masyarakat ini menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar kaderisasi tidak stagnan. Organisasi harus tetap hidup, produktif, mencipatakan kreatifitas tanpa batas. Pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

Di tengah pandemi Covid-19 ini tentu menjadi tantangan ditubuh organisasi PMII. Bagaimana merumuskan Strategi kaderisasi (penjaringan Anggota Baru), formulasi mengalirnya nalar kritis mata rantai pengetahuan , serta mengajak kita semua melek teknologi. Tambahnya.

Sementara Sahabat imam sunarto sebagai pemantik diskusi, ada beberapa gagasan konsep yang ditawarkan, di antaranya PMII berkewajiban membangun pergerakan di media sosial, menggugah kesadaran pentingnya membaca buku sebagai refrensi dialektika, strategi pengembangan di kampus.

Semua anggota, kader, pengurus serta alumni sudah seharunya bergotong royong, sama-sama memikirkan masa depan PMII, menumbuh kembangkan dengan spirit nilai-nilai perjuangan islam rahmatul lilalamin.

Kami sangat merasa bangga sebagai Alumni, ihtiyar yang dilakukan pengurus untuk mendorong semangat kader dan anggota pengorbanan dan pengabdiannya sungguh luar biasa. Pungkasnya.