Semarak Ramadhan, Mahasiswa PING-Anyar Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat -->
Cari Berita

Semarak Ramadhan, Mahasiswa PING-Anyar Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Thursday, May 21, 2020

Jatim Aktual - Sumenep, Kumpulan Mahasiswa PING-anyar (Pinggirpapas Karanganyar) bagi-bagi takjil kepada Masyarakat, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan Bagi takjil yang diinisiasi Mahasiswa Jogja ini berlangsung sore hari menjelang waktu berbuka puasa di Sintral yaitu perbatasan antara Desa Pinggirpapas-Karanganyar. Ini kegiatan terakhir bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan 1441 H, sebelumnya dilakukan rutin setiap hari minggu dan rabu.

Ratusan takjil dibagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan seperti pekerja harian, kuli bangunan, Pedagang hingga para fakir miskin yang membutuhkan sebagai hidangan berbuka puasa di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk bakti mahasiswa terhadap desa dan sebagai pemupuk rasa sosial mereka sebagai agen of social.

Menurut Moh. Ansori selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa acara bagi takjil ini merupakan bentuk implementasi kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.

"saya ingin mahasiswa tidak hanya pintar beretorika secara intelektual saja, tetapi juga mampu melakukan aksi sosial yang bermanfaat langsung terhadap masyarakat," ungkapnya, Rabu (20/05/2020).

"Kita harus kompak dalam membantu mereka yang membutuhkan, sehingga bulan suci tahun ini dapat dijalani dengan penuh keberkahan", imbuh mahasiswa yang saat ini menempuh ilmu di Kota Gudeg, Yogyakarta.

Lebih lanjut ketua pelaksana, Seniman Agus Subroto menyampaikan rasa bangga atas swadaya temen-temen mensukseskan acara dan berharap dapat melaksanakan lagi di bulan Ramadhan tahun depan.

"semoga gerakan sosial ini dapat dilakukan secara terus-menerus dengan semangat gotong-royong dan swasembada. Serta memjadi ladang amal," ujar Agus.
_________
Rilis : Ardianto
Publisher : Ahmad
Editor : Rofiki