Peduli Sesama, Pemuda Peduli Desa Tebul Timur Bagikan Sembako
Cari Berita

Peduli Sesama, Pemuda Peduli Desa Tebul Timur Bagikan Sembako

Sunday, May 31, 2020

Pemuda Peduli Desa Tebul Timur saat memberikan sembako kepada warga setempat
Pamekaan - Pandemi Covid-19 telah mengganggu perekonomian di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Banyak masyarakat harus kehilangan penghasilan dan pekerjaan akibat program pencegahan virus corona.

Di tengah situasi yang sulit seperti saat ini, untungnya banyak kalangan yang berbaik hati menyisihkan sedikit pendapatannya untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak parah Covid-19.

Seperti halnya Pemuda Peduli Desa. Dikomandani Johan, para pemuda-pemudi Desa Tebul Timur, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, mengadakan bakti sosial untuk membantu kalangan yang membutuhkan.

Mereka membagikan sembako dengan sistem door to door, menyisir rumah-rumah warga di desa setempat yang tidak kebagian bantuan dari pemerintah, baik bantuan PKH, BPNT, BST dan BLT Dana Desa.

Penanggungjawab Pemuda Peduli Desa Tebul Timur Johan mengatakan, bahwa pembagian sejumlah paket sembako merupakan bentuk kepedulian pemuda-pemuda yang mempunyai semangat juang untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Di mana beban kehidupan masyarakat menjadi meningkat. 

Dikatakan, penyisiran ke rumah-rumah warga untuk mendapatkan data-data yang benar-benar layak mendapatkan bantuan. Terutama lansia yang tidak tersentuh bantuan pemerintah, baik PKH, BPNT, BST dan BLT DD.

"Sembako yang kami berikan terbilang sangat sedikit karna minimnya dana. Setidaknya bantuan ini dapat mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan," ucap Johan, Minggu (31/5/2020).

Namun kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini saja apalagi hanya di pandemi Covid-19, pihaknya akan terus melakukan pendobrakan hal-hal yang sifatnya positif.

Johan mengatakan, kegiatan Pemuda Peduli Desa dapat menginspirasi pemuda-pemuda bangsa untuk dapat melakukan kebaikan dan semoga Pemuda Peduli Desa Tebul Timur terus berkembang.

"Harapan saya desa adalah hal yang sangat menarik, karena desa suatu harapan kemajuan sebuah bangsa, paradigma yang selama ini menggap desa dan masyarakat adalah tertinggal dan desa dianggap ketertinggalan jadi paradigma itu jika seolah-olah untuk sukses haruslah ke Kota besar, paradigma itu harus segera ditinggalkan oleh Pemuda Peduli Desa ini khususnya," pungkasnya. (sol/red)