Ketua MPR Madura Raya: Mengawal BLT-DD Tugas Kita! -->
Cari Berita

Ketua MPR Madura Raya: Mengawal BLT-DD Tugas Kita!

Sunday, May 17, 2020

Jatimaktual.com, Sumenep - Bantuan sosial di tengah pandemi covid-19 yang berbentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) mendapat respon dari Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya.

MPR Madura raya melalui Ketua Umumnya, Noval menyatakan bahwa, dirinya bersama kawan-kawannya berkomitmen mengawal realisasi BLT-DD di Sumenep, supaya bantuan sosial ini tepat sasaran dan tidak dikorupsi oleh oknum-oknum pejabat tak bertanggung jawab.

Dan pihaknya tidak akan segan-segan melaporkan kepada pihak berwenang jika dalam realisasiannya tidak sesuai aturan serta merugikan masyarakat penerima bantuan, misalnya ada pemotongan dana bantuan, meskipun hanya satu rupiah.

Karena menurut Noval, bantuan ini murni untuk membantu masyarakat tak mampu terdampak covid-19, bukan untuk menjadi banjakan oknum-oknum pejabat yang rakus.

“Jika realisasi BLT-DD tidak tepat sasaran dan terbukti ada penggelapan bantuan, maka MPR Madura Raya akan membawa kasus ini ke jalur hukum. Kita akan sikat habis oknum-oknum pejabat yang mengkorupsi dana bantuan sosial tersebut,” tegas Noval kepada awak media ketika ditemui di kantornya, Sabtu (16/05/2020).

Ketua MPR Madura Raya ini juga menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep untuk melaporkan kepada MPR Madura Raya, jika ada persoalan di bawah.

“Jika BLT-DD ada persoalan di bawah, maka kami, MPR Madura Raya siap menerima aduan dan laporan dari masyarakat. Kita siap menjadi penyambung lidah rakyat kepada penguasa dan juga siapa mengadvokasi masyarakat dengan tujuan bantuan sosial ini tepat sasaran dan tidak dikorupsi oleh oknum pejabat,” janji Noval.

Berikut kontak MPR Madura Raya yang bisa dihubungi:

Noval   :+62 817-6808-467
Hamidi :+62 877-1288-0597