Sosilisasikan Pembatasan Jarak, Ditbinmas Himbau Warga Guna Terhindar Virus Corona
Cari Berita

Sosilisasikan Pembatasan Jarak, Ditbinmas Himbau Warga Guna Terhindar Virus Corona

Saturday, April 4, 2020

Jatimaktual.com, Banten - Guna menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Banten, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten rutin mobile berikan himbauan kepada masyarakat.

Dengan sosialisasinya, baik menggunakan mobil penyuluhan dan pengeras suara, maupun menghampiri kerumunan orang, personil Ditbinmas Polda Banten menyampaikan maklumat Kapolri seputar pencegahan virus corona di wilayah hukum Polres Serang Kota, Jum'at (03/04/2020) pukul 20.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi kepada awak media menjelaskan, dengan menjalankan Maklumat Kapolri tertanggal 19 Maret 2020 dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, untuk penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, terkait hal tersebut Ditbinmas Polda Banten rutin melaksanakan Patroli.

"Kami menyampaikan hal ini agar masyarakat dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan mengatasi penyebaran Covid-19,” kata Riki Yanuarfi.

"Dalam maklumat Kapolri tersebut disampaikan, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto)," lanjutnya.

"Sosialisasi larangan berkumpul, berkerumun sampai upaya tegas pembubaran akan terus kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mewabah di sekitar kita," tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

"Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat" tegas Edy Sumardi

"Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah". Tutup Edy Sumardi.