Salut, Pascasarjana UNISMA Tuntaskan Sempro Disertasi dalam 2 Pekan
Cari Berita

Salut, Pascasarjana UNISMA Tuntaskan Sempro Disertasi dalam 2 Pekan

Sunday, April 19, 2020

Jatim Aktual, Malang - Prestasi yang luar biasa bagi Pascasarjana UNISMA yang mampu menyelesaikan semua Seminar proposal disertasi dalam dua minggu dengan sistem online meskipun badai Covid19 kian merajalela. Setidaknya ada 14 Calon Doktor yang menyelesaikan seminar proposal di bulan April ini.

Ujian proposal disertasi dengan sistem online tersebut, dibagi dua gelombang. Serta diselesaikan selama dua minggu.

Kampus yang dikenal basis PMII dan NU ini melaksanakan ujian daring. Untuk mempermudah mahasiswa, di tengah wabah Covid19 yang sedang melanda dunia inim

Dwi Ari Kurniawati. Salah seorang kandidat doktor UNISMA, mengaku bahagia. Sebab, di tengah pandemi ini dia bisa menyelesaikan salah satu tugas akhir program doktoral. Ketika kami wawancara melalui selluler.

“Sebenarnya ini menjadi kebanggaan semua mahasiswa. Tentu ini karena kebijakan yang diambil kampus,” jelas Ketua Ranting 2 Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIV Divif 1 Kostrad tersebut.

Neng Dwi (sapaan akrab teman-teman) merupakan salah satu peserta terakhir. Mantan aktivis PMII tersebut juga menjelaskan, bahwa para penguji menyarankan untuk lebih angkat kearifan lokal. "Yakni di tempat saya melakukan penelitian. Tepatnya di Dusun Tamban dan Dusun Sendangbiru Selatan,” jelas Sekretaris Prodi S2 PAI dan S2 HKI UNISMA ini.

Neng dwi mengangkat tentang "Internalisasi Niai-Nilai Multikultural Berbasis HAM, di Dusun Tamban dan Dusun Sendangbiru Selatan".

Calon Doktor lain, yg menarik perhatian publik adalah Muhammad Asrori, ditengah kesibukannya sebagai Direktur Ponpes Mahasiswa UNISLA Lamongan, dia mampu menyelesaikan seminar proposalnya dengan meyakinkan, Calon Doktor Bimbingan Prof Masykuri ini bahkan digadang-gadang akan mampu menjadikan hasil disertasinya sebagai buku yang banyak diminati kaum-kaum NU muda, dengan gayanya yang santai, mantan aktivis PMII ini mampu meyakinkan para penguji.


Tak kalah menarik juga adalah Calon Doktor asal Balik Papan Kaltim, yaitu Kusnan, Salah satu ASN Asal Kemenag Kalimantan Timur ini juga menilai, bahwa kebijakan yang diterapkan kampus, sangat tepat.

“Kebijakan yang sangat tepat, untuk  percepatan penyelesaian studi. Tentu dengan tetap mendukung program pemerintah untuk di rumah saja selama bencana Corona ini,” jelas mantan aktivis PMII ini.

Menurutnya, sistem online ini untuk memutus virus tersebut. Karena bisa jadi seseorang merasa sehat namun ternyata dia terinveksi dan menyebarkan Covid-19. "Sebagai Ketua Kelas di angkatan 2018 Kelas Doktoral, kami atas nama Kelas Angkatan 2018 sangat berterimakasih kepada UNISMA yang telah memudahkan kami. Jayalah UNISMA". Ucap Kusnan.