Karang Taruna Parjhugha Desa Karduluk Bagi-Bagi Sembako -->
Cari Berita

Karang Taruna Parjhugha Desa Karduluk Bagi-Bagi Sembako

Wednesday, April 29, 2020

Jatimaktual.com, Sumenep. - Bulan Ramadhan tahun ini, Karang Taruna Parjhugha Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep laksanakan berbagai Kegiatan, diantaranya adalah Bantuan Sosial (Bansos) dengan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di seluruh desa karduluk secara bertahap.

Pada pekan Pertama, Rabu (29/04/20), Bansos tersebut disalurkan di tiga dusun, yakni Dusun Galis, Dusun Madak dan Dusun Bandungan.

Ketua Karang Taruna Parjhugha, Adie Karduluk menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk pengabdian pemuda desa untuk saling berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat lapisan bawah.

"Dibulan yang Berkah ini, kami para pemuda ingin menjadi salah satu bagian dari senyuman para Duafa di Karduluk apalagi kita juga lagi menghadapi Virus Corona yang dampaknya pada perekonomian masyarakat kurang mampu sangat terasa, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa sedikit meringankan beban mereka, khusus di dusun Galis, Madak dan Bandungan yang baru selesai didistribusikan", ucapnya.

ia juga berterima kasih pada seluruh kepengurusan Karang Taruna Parjhugha yang dalam kegiatan tersebut kompak bersama-sama ikut mendatangi rumah ke rumah para penerima manfaat di tiga dusun tersebut.

sementara itu, Muzammil Muttaqin, sekertaris Karang Taruna Parjhugha yang juga tokoh pemuda Dusun Madak mengucapkan rasa bangganya bisa ikut meringankan masyarakat kurang mampu di dusunnya.

"Masyarakat yang dibantu di dusun madak memang sangat layak, mereka serba kekurangan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Alhamdulillah, hari ini melalui program senyum duafa mereka menyampaikan kepada kami ungkapan berterima kasih kepada para pemuda yang sudah sudi membantu," tuturnya.

Selain itu, Tokoh Pemuda Dusun Bandungan Jalaluddin, mengungkapkan kebahagiaannya pada semua kepengurusan yang bisa bersetuhan langsung dengan masyarakat disusun yang berada dipojok barat daya desa Karduluk itu.

"Meski Dusun Bandungan posisi lokasinya cukup jauh dari pusat desa, dengan jalan yang penuh tantangan tapi saya salut kepada teman-teman pengurus dari berbagai dusun dengan niat mulianya bisa menjangkau titik tersebut dan hadir secara langsung menyerahkan baksos sembako tersebut, semoga kebaikan yang telah dilakukan dibalas oleh Allah SWT," Ungkapnya yang juga sebagai wakil ketua karang taruna Parjhugha.