HMI Komisariat Lancaran Gelar Aksi Sosial dengan Bagi-Bagi Masker -->
Cari Berita

HMI Komisariat Lancaran Gelar Aksi Sosial dengan Bagi-Bagi Masker

Friday, April 17, 2020

Jatim Aktual - Sumenep -, Guluk-Guluk. Pandemi Covid-19 hari ini, sudah pada tahap sangat menghawatirkan. Bahkan efeknya pun sampek pada beberapa aspek kehidupan masyarakat. Tidak hanya daerah yang terkena pandemi ini, bahkan daerah yang masih dalam zona hijau pun terus melakukan antisipasi akan hal tersebut.

Dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 ini, HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Sumenep, Komisariat Lancaran, melakukan aksi bagi-bagi masker gratis. Jum'at, 17/04/20.

Aksi sosial yang mereka gelar dilakukan di dua tempat yang berbeda, pertama, Jln. Raya Guluk-Guluk Ganding (Ketawang Laok). kedua, di Jln. Raya Guluk-Guluk Pakong (Bakiong).

Menurut ketua komisariat HMI Lancaran, Helmi, aksi sosial bagi-bagi masker ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 yang masif.

"Aksi ini adalah sebagai upaya mencegah penyebaran virus di Kabupaten Sumenep, terutama di Kecamatan Guluk, dan agar dan agar kabupaten ini tetap dalam zona hijau", ujarnya.

Adapun target sasaran, sambung Helmi,  pembagian masker untuk para pengguna jalan serta para penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

Pada aksi sosial kali ini, HMI Cabang Suemenp, Komisariat Lancaran, berkordinasi dengan Forpimka Guluk-Guluk, ( Kecamatan, Koramil, polsek, dan Puskesmas)

_____
Wartawan : Fairus
Publisher : Rofiki