Dit samapta Polda Banten Patroli Himbau masyarakat patuhi physical distancing
Cari Berita

Dit samapta Polda Banten Patroli Himbau masyarakat patuhi physical distancing

Thursday, April 2, 2020

Jatimaktual.com, Serang, Banten - Dit samapta Polda Banten dalam mengantisipasi dan menangkal penyebaran wabah Virus Covid-19 melaksanakan patroli dialogis, menghimbau dan mengajak masyarakat di wilayah hukum Banten agar mematuhi Maklumat Kapolri serta melakukan physical distancing. Kamis. 02/04/2020

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi S.IK kepada awak media ia menjelaskan,Bahwa Polda Banten serta Polres jajaran telah diintruksikan agar Melaksanakan Maklumat Kapolri dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, dalam  rangka pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Personil Dit samapta berdialog dengan anggota polsek Cibeber berkoordinasi dengan anggota Polsek Cibeber tempat  rawan curas, curat, dan curanmor.

Petugas Patroli kemudian mengunjungi SMP Negeri 1 Cilegon disitu petugas beserta Pam swakarsa di sekolah tersebut sama-sama memastikan kondisi sekitar sekolah SMP 1 Cilegon aman.

Lanjut Achmadi, Personil dalam kesempatan tersebut Menghimbau kepada beberapa driver Ojek Cilegon agar selalu berhati-hati melaksanakan aktivitas di malam hari dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari virus covid 19 dan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan.  "Menghimbau dan berdialog kepada Petugas Keamanan Kantor Kecamatan Cibeber agar berhati hati saat berjaga di malam hari dan memastikan situasi di lingkungan Kantor Kecamatan Cibeber aman terkendali. Imbuhnya.

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfirmasi melalui telpon menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19 dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta melaksanakankan maklumat Kapolri.

"Patuhi Physical Distancing (jaga jarak), jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan,  cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak,selalu sediakan Hand Sanitizer.tutupnya (Bid Humas).