Berbekal Bantuan Alat Penyemprotan dari Gubernur Jatim, Relawan Probolinggo Bergerak
Cari Berita

Berbekal Bantuan Alat Penyemprotan dari Gubernur Jatim, Relawan Probolinggo Bergerak

Tuesday, April 28, 2020

Jatimaktual.com, Probolinggo - Ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan agar bekerja dari rumah (work from home). Banyak pegawai, dosen dan kaum santri yang memilih pulang kampung.

Hal inilah yg dimanfaatkan oleh relawan asal Probolinggo yang dikomandani oleh Ubaidillah, M.Pd.I, para relawan Covid 19 mencoba terus bergerak dengan melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungannya, yaitu di Kabupaten Probolinggo.


Bakti sosial dimaksud, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Termasuk juga tempat umum, seperti masjid, musholla, pondok pesantren dan  sebagainya.


"Penyemprotan dilakukan di beberapa titik di 24 kecamatan. Berbekal bantuan alat penyemprotan dari Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indarparawansa,  dari  Kegiatan sederhana ini minimal, bisa rampung selama lima hari," jelas alumni PMII Jember ini.


Adapun jumlah anggota penyemprotan tersebut, sekitar 20 orang. Terdiri  dari barisan kaum muda pesantren.
"Sengaja kami libatkan para santri-santri muda, karena mereka juga sangat ingin ada kegiatan di tengah pandemi Covid-19 ini," jelas pria usia 34 Tahun ini.


Penyemprotan terhitung sejak hari Rabu kemarin. Serta berlangsung sampai Hari Senin ini. "Akan ditambah lagi, akan menjadi 10 hari," imbuhnya.
Pria yang akrab dipanggil Cak Ubed ini menjelaskan, bahwa penyemprotan dengan alat sederhana di Bulan Ramadhan ini, nanti  juga akan diselenggarakan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu, anak yatim dan janda tua. termasuk yang terdampak Covid-19.


Dia berharap, Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga kegiatan bisa berjalan normal seperti sedia kala. "Masyarakat harus tetap perhatikan himbaun pemerintah, jaga jarak, pakai masker dan tetap di rumah," harapnya Calon Doktor UNISMA ini.