Tingkatkan Integritas Advokat, KAI Lantik DPD dan DPC Se Jatim -->
Cari Berita

Tingkatkan Integritas Advokat, KAI Lantik DPD dan DPC Se Jatim

Sunday, March 1, 2020

Jatim Aktual - Surabaya, Pelantikan ketua Dewan Pimpinan Daerah dan pengukuhan pengurus DPD - DPC Kongres Advokat Indonesia Provinsi Jawa Timur, sukses terlaksana dengan masa bakti 2019 s/d 2024, di hotel Wyndham, Sabtu 29/2/20.  

Pelantikan tersebut tidak lain menjalanakn amanah konferda dan untuk meningkatkan integritas advokat di Jawa Timur serta mempererat jalinan silaturahim antar sesama advokat. 

hal tersebut disampaikan oleh H. Rizal haliman, SH., MH., CIL sebagai ketua DPD KAI (Kongres Advokat Indonesia) JATIM.

"Kita memang sengaja melakukan pelantikan ketua DPC seluruh DPC jawa timur atas amanah konferda, serta agar jalinan silaturahmi semakin erat" Tuturnya kepada awak media.

Dirinya berharap perihal satu tekad dan integritas untuk menjaga marwah dari kongres advokat indonesia, selaku organisasi advokad. Mengingat pada era saat ini, banyak advokad yang selalu berpindah tempat. 

"Harapan saya, dimana pun advokat bertugas, semoga tetap menjaga marwah dari institusi ini" ungkapnya.

Ada 25 DPC baik kabupaten maupun kota yang dilantik pada kesempatan tersebut, salah satu diantaranya adalah DPC Pamekasan.

Kepada awak media, Nisan Radian, SH. yang merupakan ketua DPC KAI Pamekasan, menuturkan bahwa dirinya akan berkometmen membangun organisasi advokat yang profesional dan berintegritas.

"Kita berupaya melakukan kaderisasi untuk calon Advokat, khususnya Pamekasan dan Sumenep" 

Dirinya juga berkeinginan akan melakukan pelebaran sayap organisasinya melalui kampus-kampus yang ada di Pamekasan dan Sumenep. (Ahm/Vky)