Tim Jum'at Barokah Polda Banten, Berikan Paket Makanan dan Himbauan Cegah Covid-19 Melalui Patroli Dialogis
Cari Berita

Tim Jum'at Barokah Polda Banten, Berikan Paket Makanan dan Himbauan Cegah Covid-19 Melalui Patroli Dialogis

Friday, March 27, 2020

Jatimaktual.com, Banten - Tim Jumat Barokah terpadu Polda Banten yang terdiri dari anggota Bidhumas Polda Banten, komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) dan tim media tetap menjalankan tugasnya untuk berbagi kepada sesama, Jum'at (27/03/2020).

Tim Jum'at Barokah berkeliling kota Serang mencari sasaran/orang yang membutuhkan/kurang beruntung untuk dibagikan paket makanan sekaligus memberikan himbauan tentang pencegahan bahaya virus Corona.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Tim Jum'at Barokah tetap melakukan aktivitas bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan edukasi dan himbauan sebagai implementasi maklumat Kapolri dan instruksi Kapolda Banten.

"Syukur Alhamdulillah, sesuai dengan jadwal kegiatan, Tim Jum'at Barokah Polda Banten tetap melakukan aktivitas bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Sambil berpatroli dialogis, kami juga memberikan makanan untuk di konsumsi pada siang hari ini," ucap Edy Sumardi.

Lanjutnya, "Tak hanya bersilaturahmi, kami juga sekaligus memberikan edukasi dan himbauan kepada para tukang becak, tukang parkir yang bekerja sehari-hari untuk tetap jaga kesehatan, menjaga kebugaran tubuhnya, menggunakan masker bila keluar rumah agar terhindar dari penyakit virus Covid-19, serta menjaga jarak, baik sama temannya maupun kepada para penumpang, mencuci tangan setelah dan akan melakukan aktivitas."

Edy Sumardi juga menyampaikan hal ini dalam rangka menyelamatkan masyarakat, Polda Banten akan terus mengingatkan, memberikan himbauan dengan melakukan patroli dialogis dengan harapan masyarakat bisa memahami pentingnya menghindari wabah penyakit Covid-19 ini.

Sementara itu, pengemudi becak bapak Sari (40) mengucapkan terimakasih kepada Tim Jum'at Barokah yang mendatanginya.

"Saya mewakili para pengemudi becak disini mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dan semua yang sudah mengunjungi kami disini dan memberikan makanan. Kami tidak dapat membalas semua kebaikan bapak-bapak biar Allah SWT yang nanti membalasnya. Semoga semuanya diberikan panjang umur, sehat badannya oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, sekali lagi terima kasih," ucapnya.