Pemanggilan Pokmas di Biro AP Terindikasi Bernuansa Mesin Politik.
Cari Berita

Pemanggilan Pokmas di Biro AP Terindikasi Bernuansa Mesin Politik.

Monday, March 9, 2020

Jatimaktual.com, Surabaya - Kasus Bantuan Dana Hibah Tunai Provinsi Jawa Timur Khususnya di Biro Administrasi Pembangunan sampai saat ini masih tranding, Ditambah lagi munculnya surat Pemanggilan Kepada Ketua Pokmas untuk menyetorkan Berkas Proposal dan SPJ.

Sejumlah Ketua Pokmas dari beberapa Kabupaten yang mendapat surat pemanggilan Biro AP Prov. Jatim tersebut mayoritas kebingungan, mengingat berkas yang diminta terhitung sejak tahun 2013 yang secara logika berkas tersebut sudah tidak ada.

Berita Terkait.

Di Kantor Gubernur Lantai II, (W)inisial, salah satu ketua Pokmas Penerima Hibah Tahun 2013 saat dikonfirmasi terkait persoalan yang dipertanyakan di Ruang Biro AP menyatakan bahwa dirinya diminta berkas Proposal dan SPJ.

"Bagi saya tidak ada persoalan, tapi herannya. Kok Bisa Biro AP meminta ulang berkas yang sebelumnya sudah disetorkan ke Biro, Coba yang memeriksa dari Polda atau BPKP langsung wajar meminta berkas itu, kalau begini caranya, berarti Biro AP gak kerja, karena biasanya dikantor itu sudah ada ruang Arsip, jadi kalau hanya butuh berkas tinggal ngecek tahun dan bulan masukknya berkas." Kata W kepada jatimaktual.com

Hasil pantauan dan informasi yang di himpun jatimaktual.com mulai dari sekitar pukul 09.00 WIB hingga sore ini (Senin, 09/03/2020) memang terindikasi ada nuansa mesin politik, karena mayoritas yang mendapat surat pemanggilan adalah orang-orangnya partai politik besar di Jawa Timur.

Hingga Berita ini diturunkan masih belum dikonfirmasi ke pihak terkait apakah proses pemanggilan ini sebatas untuk mengumpulkan berkas Proposal dan SPJ karena di Biro AP dimungkinkan sudah hilang atau memang ada temuan lain dari semua pokmas yang di Panggil mengingat maraknya kasus permainan Hibah dilingkungan Biro AP. (Red)