Pandemi Covid-19 di Amerika Naik Menjadi 3.167 Orang Meninggal -->
Cari Berita

Pandemi Covid-19 di Amerika Naik Menjadi 3.167 Orang Meninggal

Tuesday, March 31, 2020

JAKARTA - Korban tewas AS semakin meningkat dari Pandemi Coronavirus. Berdasarkan rilis resmi dari pemerintah  AS sampai kini, tercatat sebanyak 3.167 orang telah meninggal dunia pada hari ini, Selasa (31/03).
Amerika Serikat memiliki angka tertinggi yakni sebanyak 164.253 Kasus dan baru sekitar 5.507 dapat dipulihkan. Virus mematikan yang mulai menjalar ke seluruh penjuru dunia ini kian mencemaskan.

AS kini lebih fokus mengupayakan penanganan Corona dari pada ketegangan konflik perang dagangnya dengan China.

Ekonomi AS juga turut terancam akibat wabah Corona yang menyerang negara adikuasa tersebut. AS saat ini seperti mengalami mimpi buruk menghadapi situasi ini.

Ventilator yang langka dengan tingkat infeksi yang diperkirakan akan terus meningkat, membuat pemerintah AS mengeluarkan kebijakan agar setiap warganya tetap tinggal dirumah.

Pusat-pusat konvensi pun diubah menjadi pusat medis sementara untuk mengimbangi laju penyebaran Virus yang sangat cepat itu.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pemerintah AS untuk meminta bantuan dari China terkait penaganan Coronavirus di negara Paman Sam tersebut.

Namun AS saat ini masih terus serius memikirkan cara menghentikan wabah mematikan ini. Dimana AS memiliki lebih banyak kasus di bandingkan China dan Italia. (Red)

starnewsindonesia.online