Gelar Istighosah bersama Petani Puger, PMII Cabang Jember komitmen kawal Tambang
Cari Berita

Gelar Istighosah bersama Petani Puger, PMII Cabang Jember komitmen kawal Tambang

Thursday, March 5, 2020

Jatimaktual.com (05/03/20) Istighosah bersama digelar oleh PMII cabang Jember bersama petani Puger. Lokasi istighosah ini tepat di parkiran GKT Kampus IAIN Jember. Doa yang dipanjatakan ratusan kader PMII dan para petani puger ini dalam rangka memanjatkan doa bersama demi menyelematkan irigasi masyarakat puger dari tambang semen puger. Gerakan ini bagian dukungan penolakan terhadap tambang semen di puger.

"Sampai detik ini pmii cabang jember tetap komitmen mengawal petani puger dalam mendapatkan keadilan" Ungkap Gandis Ketua 2 bidang Advokasi dan Gerakan PMII Cabang Jember.

Tradisi ini merupakan simbol perlawanan, karena diharapkan dengan adanya doa bersama ini hajat para petani puger dalam mendapatkan keadilan di permudah.

Tambang semen ini sudah lama beroperasi di gunung Gamping Puger kabupaten Jember. Sampai detik ini tetap beroperasi, namun harapan petani perlawanan untuk relokasi irigasi oleh PT Imaco Asiatic agar tidak mengganggu kegiatan persawahan para petani.

"Mari kita bersungguh-sungguh berdoa kepada Tuhan, meminta kemudahan untuk petani puger dalam mendapatkan hak dam keadilannya" pungkas Gandis