DPRD Pemekasan dari PAN Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga Desa Ambat -->
Cari Berita

DPRD Pemekasan dari PAN Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga Desa Ambat

Sunday, March 29, 2020

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN-Abdul Haq anggota DPRD Kabupaten Pamekasan dari Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah rantai penularan virus Corona (covid 19) di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Minggu (29/3/2020).

Sementara, penyemprotan disinfektan ini hasil kerjasama PAN dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pamekasan serta kepala desa Ambat. Penyemprotan ini bentuk kepedulian pemerintah guna mencegah penularan wabah virus Corona (covid 19).

Abdul Haq yang sudah dua kali menjabat anggota DPRD Pamekasan menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dalam bentuk kepedulian dirinya sebagai wakil rakyat untuk memutus rantai virus Corona (Covid-19) di wilayah Bumi Gerbang Salam.

"Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dan langkah antisipasi Virus Corona (COVID-19). Kami hadir ditengah-tengah masyarakat setempat memberikan perlindungan terhadap masyarakat dan memberikan Disinfektan di beberapa tempat rumah warga yang ada di Desa Ambat.

"Mudah-mudahan penyemprotan ini menjadi Solusi untuk menangkal virus Corona. Serta penyemprotan ini sebagai contoh bagi masyarakat bahwa wakil rakyat benar-benar bekerja,"ungkap Abdul Haq anggota DPRD dari Dapil I.

Selanjutnya, ia menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan sebisa mungkin agar dan membatasi dari pusat keramaian seusai dengan imbauan pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Jadi dengan adanya penyebaran virus Corona Masyarakat tidak usah panik tapi waspada,"imbuh

Sementara Hudan ketua DPC PAN Tlanakan Prayitno menyampaikan, kegiatan ini tujuannya untuk mengabdi kepada masyarakat dengan bentuk pencegahan penularan Covid-19.

"Memang Pamekasan masih belum ada yang positif namun kita tetap harus mewaspadai bersama dan mengikuti apa yang telah dianjurkan pemerintah Kabupaten Pamekasan,"Ungkapnya.

Hudan, yang saat juga menjabat ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pamekasan berharap kepada masyarakat untuk tidak usah panik tapi waspada dengan adanya penyeberan virus Corona.

"Harapan saya kabupaten pamekasan jangan sampai ada yang positif virus yang membahayakan ini, harus tetap steril dan masyarakat menjaga kesehatan,"harapnya.