Cegah penyebaran Covid-19, Kabid Humas Polda Banten Patroli Berikan Himbauan Pada masyarakat
Cari Berita

Cegah penyebaran Covid-19, Kabid Humas Polda Banten Patroli Berikan Himbauan Pada masyarakat

Saturday, March 28, 2020

Jatimaktual.com, Serang, Banten - Dengan berbagai cara terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten dalam menjalankan maklumat Kapolri dan Pemerintah untuk mencegah, menangkal  dan memutuskan rantai virus Covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia, khususnya wilayah Banten, terkait hal tersebut kepala bidang kehumasan (Kabid Humas) Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. Sik MH Turun langsung kejalan menghampiri masyarakat untuk memberikan himbauan pesan Kamtibmas tenteng bahayanya Virus Covid-19. Sabtu. 28/03/2020.


Adapun Kegiatan sosialisasi Yang dilaksankan Kabid Humas Polda Banten tidak lain adalah patroli dialogis, berpatroli turun langsung berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar kota serang, seperti memberikan himbauan dan ketegasan kepada warga yang sedang berkumpul, di kerumunan, tukang ojek dan tukang becak.

Saat di wancarai awak media Kombes pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Menghimbau kepada masyarakat yang melakukan keramaian dan kerumunan seperti Pesta pernikahan, berkumpul-kumpul melakukan kegiatan sosial, seperti arisan keluarga, dan sebagainya, agar kegiatan tersebut di hentikan, dimana hal tersebut menjalankan intruksikan kebijakan pemerintah juga Maklumat Kapolri dan instruksi dari bapak Kapolda Banten kepada Masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat paham akan cara pencegahan virus covid-19, pihak kami pun turut memberi imbauan agar selalu menjaga kesehatan serta mengajak untuk selalu rajin mencuci tangan baik dengan hand sanitizer ataupun sabun" ucapnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan personel dilapangan juga menghambat Masyarakat tidak panik dalam menghadapi covid 19 dan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, misal borong sembako, menyebar berita hoax dan sebagainya.

"dalam sosialisasi ini Masyarakat sangat mengerti dan sadar serta berpartisipasi aktif dalam antisipasi dan pencegahan covid 19, sehingga penyebaran covid 19 bisa teratasi dengan baik, masyarakat juga tetap dirumah dan tidak berkumpul di luar rumah apabila tidak ada aktifitas penting dan darurat,"ujarnya.