Ra Abbas, Isi Malam Kosong Warga Pamekasan Dengan Kolom Ngopi -->
Cari Berita

Ra Abbas, Isi Malam Kosong Warga Pamekasan Dengan Kolom Ngopi

Tuesday, February 11, 2020

Jatim Aktual - Pamekasan, Upaya mempersatukan dan menjalin silaturahim, sejumlah masyarakat Pamekasan yang tergabung dalam Kolom Ngopi melaksanakan kajian 'diskusi seputar agama' serta keilmuan lainnya di Monomen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan. Senin, 10/2/20.

Turut hadir diantaranya Wakapolres Pamekasan, Moh. Asrori Khadafi, RH. Lora Abbas Muhammad Katandur, Kasat Binmas Pamekasan, Munhari Bariel, dan sejumlah aktivis Pamekasan Lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres sangat mengapresiasi kagiatan dakwah tersebut, karena kemasannya unik dan dapat diterima oleh berbagai kalangan.

"Ini ngopi bukan sekedar ngopi, ada dakwah yang terus mengalir, kemasannya unik dan dapat diteima oleh berbagai kalangan, semoga kegiatan ini dapat berjalan seterusnya sampai hari kiamat" tutur Khadafi sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Lora Abbas juga menyampaikan bahwa dakwah itu tidak harus di masjid atau tempat  formal lainnya, di trotoar pun bisa selama tidak menyalahi aturan. 

"Dakwah dimimbar harus ada, dipanggung juga harus ada, kami hadir dakwah dengan demensi yang berbeda, ditroar bersama kaum proletar" jelasnya.

Munhari Bariel, salah satu yang hadir pada kegiatan kolom tersebut sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut, mengingat akhir-akhir ini banyak sekali pergaulan yang melanggar batas.

" Patut diapresiasi, karena agenda ini upaya merangkul anak muda (khususnya) yang selama ini banyak salah pergaulan, hadirnya kolom ngopi ini diupayakan bisa menjadi magnet bagi generasi selanjutnya untuk berdakwah dimana pun" Ucap Aktivis sosial tersebut. 
Kegiatan Kolom Ngopi ini sudah berjalan beberapa kali, dan dikemas dengan ngopi di trotoar. Targenya semua golongan baik menengah keatas maupun menengah kebawah, anak muda maupun yang sudah lanjut usia. 
________
Editor : Rofiki