Goes To School, Jurnalis Center Pamekasan Ajak Siswa Tangkal Berita-berita Hoax -->
Cari Berita

Goes To School, Jurnalis Center Pamekasan Ajak Siswa Tangkal Berita-berita Hoax

Friday, February 7, 2020

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN- Jurnalis Center Pamekasan (JCP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan Safari Jurnalistik dengan tajuk Goes To School yang kebetulan hari ini jumat (07/02/2020), bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pamekasan.

Ketua JCP Mulyadi Ishak menuturkan, Kegiatan tersebut sasaranya adalah para siswa dalam hal ini selain mngenalkan cara menulis yang baik juga mengajak siswa untuk tidak hoax berjemaah.

“Inti dari kegiatan inj selain memberikan pengenalan tentang dunia jurnalistik, juga sebagai ajang memberikan pemahaman dalam menangkal isu-isu hoaks di kalangan pelajar," tuturnya.
Dilanjutkannya, Safari Jurnalistik tersebut merupakan salah satu program rutin JCP yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan

“Program ini sifatnya berkelanjutan. Tidak hanya sekolah namun juga pesantren dan kampus juga menjadi sasaran kami untuk berbagi pengetahuan demi terwujudnya di tahun 2022 menjadi Kabupaten Literasi," ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan Safari Jurnalistik ini tidak hanya menjadi kegiatan yang seremonial tapi ada perubahan pada siswa.

“Kami berharap para pelajar bisa bijak dalam menggunakan media sosial untuk kebutuhan yang positif saja,” Katanya
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN2 Djoko Adi Susanto menyambut baik dan mengapresiasi apa yang menjadi program JCP yang berkaitan dengan Jurnalistik.

“Karena bagaimanapun Pers ini sangat berperan penting dalam menyajikan informasi. Tentunya kita mengapresiasinya ketika rekan-rekan jurnalis bisa memberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik kepada anak didik kami,” tukasnya.