Popularitas Tertinggi, Dwi Astutik Calon Kuat Walikota Surabaya -->
Cari Berita

Popularitas Tertinggi, Dwi Astutik Calon Kuat Walikota Surabaya

Friday, January 3, 2020


(03/01/20) Lembaga Survei Suara Indonesia merilis calon kuat walikota Surabaya dipilwali Surabaya 2020. Sebanyak 5 calon meraih popularitas tertinggi berdasarkan survei 17 November hingga 16 Desember yang telah dirilis menempatkan Dwi Astutik di posisi utama. Berurutan Wisnu Sakti Buana, Armuji, Ali Azhar dan Zahrul Azhar Asumta dibawahnya.

Hasil itu telah menempatkan Dwi Astutik masuk sebagai kandidat kuat. Perlahan Dwi Astutik menggeser kandidat lainnya seperti Wisnu Sakti Buana sebagai wakil walikota Surabaya.

Juru Bicara Lembaga Survey Suara Indonesia, Ahmad Khubby Ali survei ini telah dimulai sejak akhir tahun. Referensi calon kuat walikota Surabaya sudah ada gambaran meski rentang calon pasti masih jauh.

"Jumlah responden dalam survey kita, ada 420 responden," kata Khubby, Jumat (3/1/2020).

Menurut Khubby, survey dilakukan di 31 kecamatan di Surabaya dengan menggunakan metode multi stage random sampling dengan margin error 4,79%.

"Hasil tersebut bisa saja berubah. Gelaran pesta demokrasi tersebut masih panjang prosesnya." Kata Khubbi saat menyampaikan hasil survei

Terdapat 43,8 persen responden yang belum menjawab perihal popularitas figur dalam Pilwali Surabaya 2020. Suara ini cukup tinggi mendekati angka setengah dari seratus persen.

"Ini menggambarkan calon masih butuh kerja keras, butuh langkah konkrit untuk mengenalkan dirinya sehingga lebih populer di masyarakat," tambahnya.