Gus Din Gandeng Ning Hermin Maju Pilkada Surabaya Lewat Jalur Perseorangan
Cari Berita

Gus Din Gandeng Ning Hermin Maju Pilkada Surabaya Lewat Jalur Perseorangan

Monday, January 20, 2020

Jatimaktual.com, Surabaya - Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP Bakal Calon Walikota (Bacawali) Surabaya maju Pilkada Surabaya 2020 dengan menggandeng Dra EC Hermin Ernawati. Perempuan yang biasa disapa Ning Hermin ini berlatar belakang aktivis politik perempuan, Relawan Jokowi dan pengusaha bidang travel umroh dan haji.

"Ya benar saya menggandeng Ning Hermin. Beliau orang yang pas menjadi Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Surabaya mendampingi saya maju di sebagai Bacawali Surabaya 2020-2025," kata Gus Din saat dihubungi, Sabtu (18/01/2020) di Surabaya.

Menurut cicit Pahlawan Nasional KH Mas Mansyur asal Nyamplungan, Ampel, Kota Surabaya ini, dirinya mengandeng Ning Hermin, karena menjadi bagian dari memperjuangkan aspirasi perempuan. Katanya, peran politik perempuan harus dikedepankan demi mengakomodasi suara dan aspirasi perempuan.

"Ning Hermin nantinya bertugas sosialisasi ke Ibu-Ibu, emak-emak dan perempuan muda milenial. Gubernurnya (red-Khofifah Indar Parawansa) dan Walikotanya (red-Tri Rismaharini) saja perempuan, masak kita tak mau menggandeng perempuan," tegas Gus Din yang menjadikan isu perjuangan perempuan menjadi prioritas programnya.

Mantan Aktivis Mahasiswa Surabaya Angkatan 98 ini, maju Pilkada Surabaya 2020 lewat jalur perseorangan atau independen. Dirinya optimis bisa mengumpulkan banyak KTP dan bisa lolos pencalonan.

"Insya Allah sudah disiapkan adminitrasi persyaratan pencalonan Bacawali dan Bacawawali Kota Surabaya. Mohon doa dan dukungannya semoga dilancarkan, Wallahul Musta'an," tukas pria kelahiran 21 Mei 1980 ini.

Cicit Almarhum KH Hasan Bisri (Hasan Gipo) Ketua Umum Tanfidziah PBNU pertama kali yang asal Nyampulangan, Kota Surabaya ini dikenal sebagai aktivis politik dan konsultan media. Dirinya bertekat menciptakan Surabaya Unggul, Surabaya Maju dan Surabaya Makmur, sebagai mana jargornya.

"Gak usah ragu dalam politik, tidak ada hal yang tidak mustahil dalam politik. Terus semangat dengan jiwa Muda dan Progresif," kata Gus Din.

Terakhir menurut Gus Din, siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan meraihnya secara maksimal, Man Jadda Wa Jadda. Atau katanya, siapa yang dekat dengan minyak wangi akan wangi, Man Jalis Janis.

"Lihat saja perjuangan Ibu Khofifah sebagai Gubernur Jatim sampai nyalon Gubernur Jatim tiga kali. Dua kali kalah dan satu kali menang, artinya dia bersungguh dan orang yang memperjuangkannya juga sungguh-sungguh," terang Gus Din mantan Ketua DPW Partai Matahari Bangsa Jatim yang mengusung Khofifah pada 2013 lalu. (red)