DPP KAMIJO Terima Bantuan 1000 Al-Qur'an dari Kemenag RI
Cari Berita

DPP KAMIJO Terima Bantuan 1000 Al-Qur'an dari Kemenag RI

Friday, January 24, 2020

Jatimaktual.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag)  RI melalui Sekjen Kemenag, Tarmizi telah memberikan bantuan 1000 Al-Qur'an kepada DPP Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO). Dimana bantuan Al-Qur'an itu terdiri dari tiga item, Masraf Qur'an sebanyak 300 buku, Al-Qur'an Terjemah 200 buku dan Jusamma 300 buku.

Gumilar Abdul Latif selaku Ketua Umum DPP KAMIJO mengatakan, bantuan Al-Qur'an ini diperuntukkan pada masjid dan musholla atau pesantren di seluruh Indonesia yang masih kekurangan Al-Qur'an untuk pendidikan Agama.

"Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam beribadah. Dengan bantuan 1000 Al-Qur'an ini akan dibagikan ke semua jaringan KAMIJO di seluruh Indonesia,” kata Gumilar, Kamis (23/01/2020) di Jakarta.

Lebih lanjut, “harapan kita di tahun 2020 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama selain sudah menyalurkan bantuan 1000 Al-Qur'an, diharapkan ada bantuan pembangunan 300 masjid atau musholla sesuai kebutuhan masing-masing masjid,” ungkap Gumilar Abdul Latif.

Ditambahkan, anggaran untuk bantuan pembangunan masjid total Rp1,5 miliar, ditambah 100 juta untuk alquran, atau 50 juta bantuan di setiap masjid.

"Saya berharap dalam pembangunan masjid ini, kualitas bangunan benar-benar dijaga dan hendaknya bisa selesai tepat waktu," pungkasnya.

Sementara itu Gus Din sapaan akrab dari Syafrudin Budiman SIP Ketua DPW KAMIJO Jatim menyambut baik datangnya bantuan 1000 Al-Qur'an. Kedepan katanya semoga bantuan bukan hanya ini semata, akan tetapi juga berupa pembangunan fisik baik perbaikan dan revitalisasi masjid dan musholla di daerah-daerah yang membutuhkan.

"Kami akan siap menyalurkan bantuan tersebut ke pesantren-pesantren dan lembaga pendidikan agama Islam. Berapapun bantuan yang ada akan membantu masyarakat dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan," tukas Gus Din yang dalam proses pencalonan Walikota Surabaya 2020 ini.

Terakhir katanya, dengan tampilnya menteri agama yang baru ini, Bapak Fachrul Razi, KAMIJO Jatim siap mengawal program-program Kemenag RI di Jatim. Apalagi lanjut Gus Din, Jatim adalah basis pesantren dan memiliki pesantren terbanyak se Indonesia.

"Kalau pak Menteri Agama turun di Jatim, Insya Allah KAMIJO Jatim siap mengawal sesuai instruksi Ketua Umum Lembaga DPP KAMIJO, Gumilar Abdul Latif," pungkas Gus Din yang tokoh intelektual muda di Jatim ini. (red)