DPP Foreder Akan Anugerahkan Awards Ibu Bangsa kepada Megawati Soekarno Putri

Jatimaktual.com, Jakarta - Ketua DPP Foreder Aidil Fitri menyatakan akan memberikan penghargaan 'Awards Ibu Bangsa' kepada tokoh nasional Hj.Megawati Soekarno Puteri. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga putri dari sang proklamator Bangsa Indonesia ini dinilai sudah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Selain itu DPP Foreder bermaksud untuk menyematkan piagam Awards kepada putri Proklamator ini atas berbagai prestasi cemerlangnya terhadap bangsa dan negara.

"Ibu Megawati satu-satunya dari kaum hawa yang berhasil menjadi Presiden di Indonesia dan beliau juga Ketua umum Partai yang dengan tangan dinginnya mampu memenangkan Pemilu Legeslatif 3 kali sejak reformasi dan 2 kali melahirkan presiden secara demokratis berturut-turut," ujar Aidil Fitri bernada pujian dalam rilisnya di Jakarta pusat, Jumat(10/01/2019)

Menurutnya Megawati satu-satunya perempuan yang menerima gelar 9 Doktor Honoris Causa dari berbagai Universitas ternama di beberapa negara.

"Ketujuh gelar tersebut diantaranya diterima beliau pasca menjadi Presiden. Ibu Megawati juga politisi perempuan yang sukses menapaki jalur politik secara tepat dan baik di legislatif dan eksekutif," sambungnya.

Kata Kordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) ini, Megawati juga adalah tokoh perempuan inspirator yang mendorong lahirnya gerakan reformasi '98' yang diawali peristiwa 27 juli 1996. Dan juga kata Aidil, Megawati sekaligus tokoh deklarator Ciganjur ini adalah sosok figur teladan oposisi terhormat dalam mewujudkan nilai-nilai Demokrasi di Indonesia (2004 -2014).

"Megawati adalah tokoh yang berhasil mendorong lahirnya KPK dan PPATK sebagai pondasi utama dalam rangka pemberantasan korupsi. Inilah satu terobosan pemimpin partai perempuan di dunia dan di tengah masyarakat mayoritas Muslim Indonesia," tegasnya.

Berikut nama-nama tim pengagas dari DPP Foreder yang memprakarsai penganugerahan untuk memberikan 'Awards Ibu Bangsa' kepada Megawati. Diantaranya yaitu, HN Zandi, Aidil Fitri, Bono Poerwadi, Zulfikar, Faisal. (red)

Respon Pembaca.

1 comments:

Admin 01 said...

Mantap bro Aidil Fitri

Post a Comment