Demo Polres Sumenep, PPMI Tuntut Usut Tuntas Kasus BBM Ilegal
Cari Berita

Demo Polres Sumenep, PPMI Tuntut Usut Tuntas Kasus BBM Ilegal

Rumah Inspiratif
Thursday, January 23, 2020


Jatim Aktual- Sumenep, Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Poros Pemuda Maritim Indonesia (PPMI) mendatangi Polres Sumenep, guna memberikan dukungan moril kepada Polda Jawa Timur, agar terus konsisten dan tak pandang bulu dalam mengungkap kasus BBM ilegal terutama yang ada di lingkungan Sumenep, Kamis, 23/01/20.

Hamidi mengungkapkan bahwa aksi kali ini untuk memberikan dukungan moril kepada Polda Jawa Timur melalui Polres Sumenep, untuk memeriksa serta menangkap semua yang terlibat dalam kasus BBM ilegal ini.

"Kami hadir disini atas nama PPMI, mendukung penuh Polda Jatim agar mengusut tuntas oknum-oknum yang terlibat dalam kasus BBM ini", ujarnya.

Dia juga mengatakan Polda Jatim harus tidak pandang bulu dalam menyelesaikan kasus BBM ilegal ini.

"PPMI juga menginginkan agar siapapun yang bermain di dalam kasus ini harus sama di depan hukum", lanjutnya.

Ia juga mendesak Polda Jatim via Polres Sumenep menindak lanjuti dan mengembangkan penyidikan terhadap dua instansi dalam hal ini BUMN (PT. garam Persero) dan BUMD (PT. Sumekar) menggunkan UU tindak pidana korupsi, karena dua instansi tersebut termasuk dalam ranah pengelolaan keuangan negara yang menyimpang dan penyalahgunaan wewenang di dalam pengelolaannya.

"Kami menginginkan Polda Jatim juga menyidik BUMN dan BUMD, karena dua instansi tersebut termasuk dalam dalam ranah pengelolaan keuangan negara yang diduga ada perbuatan menyimpang, perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang didalam pengelolaannya, maka harusnya dilakukan penyidikan dengan menggunakan UU tindak pidana korupsi", tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut PPMI juga memberikan surat dukungan moril terhadap Polda Jatim via Polres Sumenep  secara simbolis yang diterima langsung oleh Kasubag Ops, Bapak Suharto.

Polres Sumenep dalam hal ini diwakili oleh Bapak Suharto, mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh PPMI kepada penegak hukum dalam mengawal kasus BBM ilegal.

"Saya mewakili Polres Sumenep mengucapkan banyak terimaksih kepada kawan-kawan yang sudah menyampaikan aspirasi untuk mendukung kepolisian untuk mengawal kasus ini", Ujarnya.
__________
Wartawan : Fairus
Publisher : Vicky