TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. UNTUK SHARE KARYA ATAU BERBAGI INFORMASI HUBUNGI WHATSAPP REDAKSI 087777763180/E_MAIL. jatimaktual@gmail.com

ANTOLOGI PUISI "JUNI DAN EPISODE YANG TERPENGGAL"

Identitas Buku
Judul : Juni dan Episode yang Terpenggal
Pengarang : Ahmad Nur Muzayyin
Tebal Halaman: 88 Halaman
Tahun Terbit : 2019
Penerbit : Bashish Publishing
Tempat Terbit : Situbondo
ISBN : 5758233110505
Harga : Rp. 30.0000,-
Ukuran : 13 cm x 19 cm

"SEBUAH KEHORMATAN UNTUK PEREMPUAN BULAN JUNI"

Yang terhormat perempuan yang telah menyuguh￾kan anggur kepadaku, meleburkan jiwaku dan menjadi tawanan cintamu. Terima kasihku atas dirimu, yang sedia menjadi cawan, tempatku meneguk kehausan. Di bulan Juni kali ini, bukan hanya sekali aku merasakan kekecewaan yang mendalam. Akan tetapi, luka yang mereka lukis, sudah menjadi kubangan dalam palung hati.

Juni dan episode yang terpenggal lahir dari kegelisahanku setelah menangkap realita yang menghampiri dari segenap perjalanan luka. Sengaja aku tulis di bulan Juni, lantaran perempuan yang pernah berteduh saat hujan seringkali pergi tanpa mengucap salam, yang lebih membunuhku yaitu kepergian mereka selalu di bulan Juni, itulah episode yang terpenggal.

Hingga saat ini, aku lebih suka mensunyikan diri, menjadikan puisi sebagai teman saat sepi diantara lorong-lorong kata. Ia juga mengajakku bernyanyi, membawa terbang dan jatuh di keindahan metafora.

Aku masih ingat perkataan mas Rudi Fiofid pada penutupan acara Muktamar Sastra yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo. Beliau mengatakan “Aku berkerja pada tiga kata yaitu: Ilham, Rima dan Rahmat. Aku menulis dari Ilham yang Tuhan berikan, kemudian menyusunnya dalam rima-rima yang teratur, semoga menjadi Rahmat bagi seluruh alam.”

Semoga antologi Juni dan episode yang terpenggal bermanfaat bagi kalian sekalian, baik yang bahagia maupun yang terluka.

Bondowoso, 01 Juli 2019

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment