Pengurus PMII Komisariat Politeknik Negeri Jember gelar aksi pemberian bunga, musikalisasi puisi di alun-alun Kota Jember.
Cari Berita

Pengurus PMII Komisariat Politeknik Negeri Jember gelar aksi pemberian bunga, musikalisasi puisi di alun-alun Kota Jember.

Monday, December 23, 2019


(22/12/19) 22 Desember yang diperingati sebagai hari ibu mempunyai makna yang berbeda pada masing masing individu. Ada yang memaknai hari ibu sebagai tanda terimakasih kepada ibu, ada juga yang memaknai hari ibu sebagai tanda penghormatan atas segala jasa ibu dan kasih sayangnya ataupun perjuangan seorang ibu yang merawat keluarganya. Ucap Ariva (salah satu anggota PMII POLIJE)

Pemberian bunga kepada ibu di jantung kota ini saya maknai bunga ibaratkan sumber kehidupan, dimana ada bunga disitu ada kehidupan. Begitu juga pada manusia, dimana ada ibu disitu ada kehidupan baru yang mungkin menjadi sebuah keindahan. Tambahnya.

Ketua Komisariat Sahabat Aldi turut berkomentar, kami menginisiasi acara ini dengan harapan agar seluruh pengunjung alun-alun jember terutama kepada mahasiswa perantauan untuk senantiasa mengingat sosok ibu yang mengandung dan merawat kita dari lahir hingga sekarang dengan penuh kasih sayangnya.

Tema kegiatan ini ialah “Salam cinta dan kasih untuk Ibunda” , dengan rangkaian kegiatan pembacaan puisi tentang ibu, musik dan pembagian bunga kepada anak-anak lalu diberikan kepada ibunya dengan mengucapkan “Selamat hari ibu”.
“Kegiatan ini perlu diacungi jempol, mengingat antusias pengunjung cukup tinggi dan pembacaan puisi tentang ibu yang sangat khidmat”

Menurutnya, kasih sayang ibu sepanjang masa dan bahagiakan beliau selagi ada.
“setiap tetes keringat ibu adalah gambaran masa depan kita, doanya senantiasa dikabulkan Tuhan. Maka dari itu janganlah sesekali durhaka kepada beliau” pungkasnya.