Hendrik Yance Udam: Tahun 2020 Ormas Gercin Lebih Massif dan Militan
Cari Berita

Hendrik Yance Udam: Tahun 2020 Ormas Gercin Lebih Massif dan Militan

Monday, December 30, 2019

Acara Refleksi Akhir Tahun 2019 DPN Gercin dengan tema 'Evaluasi Konsolidasi Gercin 2019 dan Pemantapan Konsolidasi Gercin 2020 dalam Mendukung Program Strategis Nawacita Presiden Jokowi Jilid II' pada Kamis, (26/12/2019) di Jakarta Pusat. Foto: Gercin/dok.

Jatimaktual.com, Jakarta - Dawan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin) melaksanakan refleksi akhir tahun. Adapun acara ini bertemakan 'Evaluasi Konsolidasi Gercin 2019 dan Pemantapan Konsolidasi Gercin 2020 dalam Mendukung Program Strategis Nawacita Presiden Jokowi Jilid II' pada Kamis, (26/12/2019) di Jakarta Pusat.

Hendrik Yance Udam Ketua Umum DPN Gercin saat dihubungi, Minggu (29/12/2019) mengatakan, kegiatan refleksi akhir tahun tersebut adalah untuk mengevaluasi sudah sejauh mana program-program strategis Gercin yang sudah di jalankan di 2019. Selain itu juga untuk mengukur roda organisasi apakah program-program yang ada sudah berjalan.

"Kita mengavaluasi pengurus harian dan pleno DPN Gercin yang aktif dan tidak aktif. Sehingga kedepannya kita dapat melakukan revisi pengurus atau penyempurnaan pengurus DPN Gercin di 2020 mendatang," kata Bung HYU sapaan akrab tokoh nasional asal Papua ini.

Katanya kedepan pengurus DPN Gercin yang baru bisa lebih aktif lagi dalam menunjang Konsolidasi Organisasi Kedepan. Supaya roda organisasi bisa berjalan dengan baik dan terealisasi semua program-program organisasi Gercin.

"Saat acara refleksi akhir 2019 tersebut di hadiri pengurus lengkap harian dan pleno DPN Gercin dan juga di hadiri oleh Ketua Perwakilan Gercin Amerika Serikat Bung  Jhon Mainaky," ujar Bung HYU.

Dirinya juga berharap refleksi akhir tahun ini konsolidasi organisasi Gercin tetap eksis dan bergerak secara massif dan militan ke seluruh Indonesia. Selanjutnya, Gercin dapat menjadi mitra strategis Pemerintah TNI dan Polri dalam menguatkan nasionalisme, untuk mencintai Indonesia sesuai empat konsesus dasar negara.

"Khusus kepada Ketua-Ketua Bidang DPN Gercin agar supaya dapat menjalankan setiap program-program strategis yang ada  dengan bermitra dengan kementerian dan lembaga. Sehingga bisa bersama-bersama simbiosis mutualisme dalam mensosialisasikan dan mengawal program-program Nawacita Pemerintahan Jokowi Jilid II," pinta Bung HYU penuh optimisme. (red).