Sukses Selenggarakan Sekolah Tafsir Se-Jatim, Ini Pesan Ketua HMPS IQT IAIN Madura

Jatim Aktual - Pamekasan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (IQT) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Madura,  melaksanakan kegiatan sekolah tafsir Jilid 2 dengan tema besar "Kajian Tafsir dan Hadis Post Modern" selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 11 sampai 13 November 2019,  di gedung Islamic Center Pamekasan, 13/11/19.

Acara yang dimulai sejak hari senin tersebut mendapat antusisme yang luar biasa dari kampus-kampus se-jawa timur, ada sekitar 24 kampus yang mengirimkan dilegasi pada acara kali ini.

Menurut ketua panitia Fahri Muhaimin Fabrari, acara yang diselenggarakan kali ini menyedot animo mahasiswa di lingkup Jawa timur, sekitar 90% kampus yang memiliki prodi (program studi) 
IAT (Ilmu Al-Quran dan Tafsir) dan IH (Ilmu Hadis) hadir dalam acara kali ini.

"mungkin karena tema besar yang panitia usung adalah suatu hal yang relatif menggugah dan uptudate sehingga menarik teman-teman mahasiswa untuk ikut ambil kesempatan pada kegiatan  ini, terbukti sekitar hampir 90% perguruan tinggi hadir pada acara sekolah tafsir jilid II ini", ujarnya.

Salah satu peserta sekolat tafsir Mohammad Rifki dari IAIN Jember juga mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapakan terimakasih karena dengan adanya kegiatan ini sengat membantu dia yang kurang memahami basic-basic tentang ilmu tafsir.

"saya mengucapkan terimakasih kepada temen HMPS IQT IAIN Madura karena sudah menyelenggarakan kegiatan sekolah tafsir ini, karena ini sangat membantu saya bahkan kawan-kawan di seluruh wilayah Jatim yang kurang memahami basic tentang disiplin ini baik Hadis maupun tafsir". ungkapnya.

Ketua HMPS IQT Mahbub mengatakan bahwa kegitan sekolah tafsir jilid II merupakan bagian dari proker (program kerja) pengurus HMPS IQT , yang bertujuan memberikan basic untuk temen mahasiswa baru agar lebih memahami seluk beluk disiplin ilmu tafsir dan membuka wawasan mahasiswa dalam mengkaji disiplin ilmu ini.

"sekolah tafsir ini tujuan besarnya adalah memberikan basic pengetahuan tentang ilmu yang berkaitan dengan prodi IAT dan IH  agar mereka tidak kebingungan saat mempelajari dan mendalami disiplin ilmu Tafsir ataupun Hadis", jelas mahasiswa semester 5 tersebut.

Dirinya juga memyampaikan pesan terkait terselenggaranya acara tersebut.

"Berproseslah yang benar dan kembangkan tafsir hadis dikampus kita masing-masing" pungkasnya. (Vicky)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment