Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep Sabet Juara II FESyar 2019

SUMENEP - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan kembali mencatatkan prestasi membanggakan.

Kali ini, Ponpes yang berlokasi di kota keris berhasil menyabet juara II kategori Pesantren Unggulan Nasional diajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2019 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) di Jakarta selama tiga hari dari tanggal 6-9 November 2019.

Kategori pertama pesantren unggulan regional Jawa 2019 dinobatkan kepada PP Darud Tauhid Bandung. Kategori kedua disabet PP Al-Amien Prenduan Sumenep. Sementara kategori ketiga diraih PP Salafiyah Syafi'iyah Situbondo.

Ustad Mujib, Pendamping dari Ponpes Al-Amien Prenduan mengucapkan rasa syukur atas piagam penghargaan dari Bank Indonesia dalam acara Festival Ekonomi Syariah.

"Alhamdulillah. Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan berhasil meraih Juara II Kategori Pesantren Unggulan Nasional Festival Ekonomi Syariah 2019," ucap Ustad Mujib.

Menurutnya, melalui festival ekonomi syariah, dapat meningkatkan produksi syariah yang mempunyai sertifikasi halal sehingga memenuhi permintaan pasar syariah dan kontrak jangka menengah panjang. Dengan begitu transaksi perdagangan ekonomi syariah meningkat.

"Mudah-mudahan kita semua bisa bersinergi dan koordinasi. Kalau kita ingin maju, maka kata kuncinya adalah harus bersatu," pungkasnya. (Bariel/sol)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment