HMPS PGMI Gelar Seminar Nasional dan Pelantikan


(08/11/19) HMPS PGMI Menggelar Seminar Nasional Terkait Reformulasi Organisasi Kemahasiswaan menuju Competitive Response di era dirupsi disertai Pelantikan Pengurus HMPS PGMI dan HMPS PIAUD

Acara yang diadakan oleh HMPS PGMI IAIN jember dengan tema “ reformulasi organisasi kemahasiswaan menuju competitive response diera dirupsi” yang dilaksanakan tanggal 08, November 2019 di gedung teater IAIN Jember acara yang dimulai tepat pukul 08.00 sampai 09.00.  berlangsung sangat antusias dengan mengundang pembicara yang sangat inspiratif yaitu Prof.Dr.Fatah Syukur,M.Ag. kurang lebih 50 peserta menghadiri seminar tersebut.

Seminar terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama yaitu pemaparan materi terhadap pembicara mengenai tentang era disrupsi. Beliau menyampaikan beberapa efek dari kemajuan teknologi. Yang mana ada pihak yang dirugikan terkait kemajuan teknologi tersebut.terlebihb lagi pemateri membicarakan tentang perubahan kehidupan yang begitu cepat,salah satunya teknologi. Menurut beliau persoalan yang dihadapi juga semakin kompleks, sehingga mahasiswa dituntut harus berpikir secara komprehensif. Itu lah mengapa seminar ini mengambil tema terkait reformulasi organisasi kemahasiswaan menuju competitive responses di era disrupsi.lalu  Menurut Kaprodi PGMI bapak Rif’an Humaidi terkait seminar ini yaitu “pentingnya untuk membekali kepada pengurus HMPS yang baru, agar tidak hanya sebatas melakukan apa yang menjadi rutinitas,akan tetapi jauh lebih penting bagaimana bisa berinovasi. Maksud dari kata inovasi itu sendiri yaitu melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda dari yang lain.” Setelah pemateri menjelaskan terkait kemajuan teknologi dan teknologi yang ada di masa sekarang. Dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu tanya jawab dimana peserta di perkenankan untuk mengajukan beberapa pertanyaan dan berdialog dengan pembicara. Selesai sesi yang kedua pihak HMPS PGMI,Dosen dan Pembicara melakukan sesi Foto bersama.

Setelah acara seminar nasional selesai maka acara pun dilanjutkan dengan  acara proses  pelantikan kepengurusan HMPS PGMI dan HMPS PIAUD,  acara demi acarapun berlalu.  masuk ke acara utama yaitu ikrar atau sumpah yang dipimpin oleh wakil dekan III fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan bidang kemahasiswaan  Bapak Dr. Zainal Abidin Ms.I. lalu serah terima jabatan dan penyerahan AD/ART dan PO Administrasi secara simbolis. Acara tutup dilatunkannya doa oleh salah satu dosen PGMI.



Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment