PMII Komisariat RBA STAI At-Taqwa Bondowoso Gelar Sekolah Lembaga

BONDOWOSO - Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat RBA STAI At-Taqwa Bondowoso massa khidmat 2019-2020 menggelar sekolah lembaga kampus di Balai Desa Grujugan Bondowoso, (5/10/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara yang bertemakan 'Menumbuhkan Integritas, Demi PMII Bermartabar' diikuti sebanyak 14 orang penduduk desa setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri Pengurus  Rayon PMII Averroes dan Avicenna serta Pengurus Komisariat PMII Universitas Jember Kampus Bondowoso, dan Politeknik Negeri Jember kampus Bondowoso.

Ketua Panitia, Riski Hidayat menegaskan, bahwa acara tersebut merupakan kegiatan untuk mengetahui lembaga-lembaga yang ada di kampus dan perlu di ikuti oleh anggota dan kader PMII.

"Kegiatan ini sangat penting untuk kalian dan untuk kami," ujar Riski Hidayat dalam sambutannya.

Ketua Komisariat STAI At-Taqwa Bondowoso, Iwan, juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut haruslah diikuti secara khidmat.

"Kegiatan ini sebagai bahan untuk kalian mengetahui lembaga-lembaga di kampus," ujar Iwan.

Pengurus Cabang PMII Bondowoso yang dalam hal itu di wakili oleh sahabat Abdullah Basyir selaku ketua II cabang mengatakan, "berbicara PMII sama halnya dengan membicarakan negeri ini," ujar Abduh.

Abdullah Basyir, juga mengungkapkan bahwa kampus sejatinya merupakan lembaga industrialisasi, bukan sebagai lembaga untuk meningkatkan inteletual mahasiswanya.

"Kampus saat ini mengalami kekeringan intelektual, kampus seolah menjadi industrialisasi yang penting kuliah dan wisuda," tegas Abduh.

Sebelum menutup sambutannya, Abduh menegaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai proses pengembangan diri anggota dan kader PMII.

"Kegiatan inilah yang sebenarnya sebagai proses untuk mewadahi diri," pungkasnya.

Reporter : Ahmad Rizal

Respon Pembaca.

1 comments:

Andrian kaspari said...

Salam pergerakan

Post a Comment