Pemkab Pamekasan Peringati HSN 2019 Bersama Ribuan Santri

PAMEKASAN, jatimaktual.com- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pemkab Pamekasan bersama ribuan santri dari berbagai Ponpes di Pamekasan menggelar Apel di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Agung Ronggosukowati, Selasa (22/10/2019).

Apel tersebut Para santri  membawa berbagai macam atribut untuk mengekspresikan bentuk kecintaan mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel santri yang dipimpin langsung oleh Raja'e tersebut berlangsung dengan hidmat dengan mengenakan pakaian ala santri.

Raja'e mengatakan bahwa santri harus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan meneladani perjuangan para pendahulu demi kepentingan bangsa.

"Karena santri memiliki kontribusi besar dalam menjaga kedaulatan negara kita Indonesia," ujar Raja'e.

Untuk itu, lanjutnya, pada tahun 2020 Pemkab Pamekasan berencana akan memberikan beasiswa kepada santri yang berprestasi yang ada di beberapa lembaga pondok pesantren.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan KH Taufik Hasyim mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mengenang para pendahulu bangsa yang berjuang demi kepentingan agama dan kemerdekaan Indonesia

“Santri dan kaum Nahdliyin mempunyai tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, kirab ini untuk menanamkan keyakinan dan ideologi pada para santri agar mewarisi ulama mengawal NKRI berkelanjutan dan berkesinambungan,” tukasnya.

Setelah melaksanakan Apel Wabup Pamekasan didamping Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan seluruh undangan melepaskan Kirab dari pendopo Ronggosulowati menuju Arek Lancor.

Untuk diketahu kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, Forkopimda serta tokoh ulama juga ribuan santri dari seluruh Kabupaten Pamekasan. (Heb)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment