Pamekasan "Gudang" Hibah

Jatimaktual.com, Pamekasan.- Soal menumpuknya Bantuan Dana Hibah Provinsi Jawa Timur di sejumlah Desa dikabupaten Pamekasan, Pihak UPT Pengelolaan Jalan Dan Jembatan Pamekasan menyatakan tidak punya wewenang. 

Pihak UPT hanya sebagai kepanjangan tangan apabila dibutuhkan oleh pihak Provinsi atau Dinas Terkait. Soal monitoring dan pengawasan pihaknya juga tidak bisa berkomentar apa-apa, baik persoalan realisasi pekerjaan maupun hasil monitoringnya. Karena tim yang jumlahnya 8 orang di UPT PJJP hanya sebatas mengambil dokumentasi kemudian dikirim ke Dinas terkait.  dan menurutnya, UPT Tidak diperbolehkan memegang berkas atau arsip apapun. Sehingga tanggung jawab sepenuhnya ada di Kepala Desa dan Ketua Pokmas Penerima Hibah. 

Hasil Investigasi Media Jatimaktual.com di dua Instansi yakni Biro AP dan Dinas PU BM Jawa Timur, Sementara diketahui sejumalah Desa Penerima Bantuan yang anggarannya sangat tinggi. Antara lain. 

1). Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan. Total Anggaran Rp. 14, 255 M. / sebanyak 80 Paket Hibah Prov. Jatim. 
2). Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan. Total Anggaran Rp. 6, 770 M./41 Paket.
3). Desa Palengaan Daya Kecamatan Palengaan. Total Anggaran Rp. 8, 370 M. / 48 Paket. 
4). Desa Palengaan Laok , Kecamatan Palengaan. Total Anggaran Rp. 8, 670 M / 53 Paket.

Dan masih banyak Desa-Desa lainnya yang juga mendapatkan Hibah Prov. Jatim dengan anggaran yang cukup fantastis. 

Tim Investigasi akan melakukan koordinasi terkait dana bantuan hibah tahun 2018 Khususnya Wilayah Kab. Pamekasan kepada Ibu Gubernur Jawa Timur dan SUBDIT III TIPIDKOR Polda Jatim untuk ditindak lanjuti.(ma)
---------------------------

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment