Nur Yasin Optimis Santri Dapat Bersaing di Era 4.0

(21/10/19) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kabupaten Jember akan memusatkan kegiatan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Sukorejo Kabupaten Jember pada hari Selasa 22 Oktober 2019. Kebetulan lokasi acara puncak HSN tersebut tidak jauh dari kediaman Ir. Nur Yasin, MBA., MT. Anggota DPR RI Fraksi PKB.

Dari informasi di lapangan, kediaman Nur Yasin dijadikan posko transit para kiai, haba’ib, dan asatid. dr. Poer selaku Kepala Sekretariat Posko Nur Yasin Centre (NYC) saat diwawancari mengatakan, “Kami sangat senang Posko NYC dijadikan tempat transit para ulama’ yang akan menghadiri upacara HSN. Pak Yasin menghimbau agar kami menjamu para ulama’ dengan sebaik mungkin” ujarnya.

Bapak Nur Yasin saat dihubungi via telpon membenarkan hal tersebut.  Menurutnya ini sebuah kehormatan bagi Nur Yasin, keluarga, dan tim NYC. Disamping itu, Nur Yasin  juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri kali mendapatkan dua “kado” besar.  Pertama adalah UU Pesantren, dan kedua dilantiknya seorang santri yakni KH.Makruf Amin sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. “Dua kado ini adalah kado besar dan indah untuk para santri”, ujarnya.

Selanjutnya Nur Yasin menambahkan bahwa dirinya cukup optimis para santri mampu bersaing di era revolusi industri 4.0, “Saya yakin dengan modal karakter santri yang ulet, amanah, dan budaya disiplin yang tinggi, para santri mampu bersaing di era revolusi industri 4.0. Tinggal para santri itu ditambah rangsangan kreatifitas, inovasi, dan ilmu teknologi.  InsyaAllah HSN tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan kaum santri.” imbuh Nur Yasin.

Upacara peringatan HSN PCNU Jember ini ditaksir akan dihadiri oleh ratusan alim ulama’ dan ribuan warga Nahdliyyin.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment