Nasdem Surabaya Prioritaskan Elektabilitas Calon Harus Tinggi

Jatimaktual.com, Surabaya.- (19/10/19) DPD Nasdem Surabaya telah menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota atas nama Dwi Astutik. Jumat sore rombongan relawan yang turut mendampingi Dwi Astutik dalam pengembalian formulir bursa bakal calon walikota. Berkas berkas formulir diterima Sekjen DPD Nasdem Yohanes Pallatimo.

Pengembalian berkas formulir ini merupakan syarat mutlak untuk selanjutnya akan diverifikasi oleh pengurus internal partai. Yohanes mengatakan di internal partai tidak ada syarat khusus atau memberatkan bagi bakal calon.

Elektabilitas peserta bakal calon lewat lembaga survei menjadi faktor partai untuk menentukan sikap politiknya.

"Jadi partai juga akan melihat elektabilitas calon. Kita juga ingin tau keinginan warga Surabaya." Ungkapnya

Sementara itu ketua tim pemenangan Sonhaji yakin Dwi Astutik serta keinginan partai Nasdem dan warga Surabaya akan sejalan. Ia menyimpulkan relawan yang turut hadir dalam penyerahan formulir sudah bisa menjadi tolak ukur. Bahwa elektabilitas Dwi Astutik sudah tinggi.

"Bisa dilihat para relawan yang hadir mendampingi bunda (Dwi Astutik) sangat banyak mewakili dari berbagai lapisan masyarakat dan komunitas." Ujarnya Sonhaji yang turut mendampingi Dwi Astutik

Sonhaji sepenuhnya menyerahkan ke pengurus internal partai terkait kemungkinan rekomendasi partai. Ia berkeyakinan partai Nasdem sangat profesional.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment