Conference Quran Hadis Malaysia, Indonesia Kirim delegasi Terbanyak


(08/09/19) Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir Hadist mengirimkan delegasi untuk mengikuti  International  Conference Quran Hadis  pada Senin (01/10/19) bertempat di Universitas Kebangsaan Malaysia. Kegiatan go internasional FKMTH ini merupakan agenda bergengsi. Karena dihadiri oleh banyak delegasi dari Indonesia. 83 Peserta Dari berbagai kampu Indonesia ikut meramaikan kegiatan seminar internasional ini.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Tafsir Hadis se-Indonesia (FKMTHI), bekerja sama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia juga melakukan seleksi dari berbagai kampus di Indonesia.

Panitia pelaksana dari Malaysia mengaku berterimakasih atas kedatangannya terutama tamu dari Indonesia yang rela jauh-jauh datang. Bahaluddin Siregar selaku penanggung jawab acara menyampaikan kepada seluruh peserta. Bahwa mahasiswa tafsir hadist harus punya peran di kanca international.

“Hari ini mahasiswa Tafsir dan Hadis harus melihat kedepan dan merespon setiap perkembangan termasuk juga membuka cakrawala dunia dengan memiliki mental Internasional,” jelasnya.

Selain itu Bahaludin menambahkan pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa tafsir hadist mampu untuk berkontribusi dalam ikut serta menjaga perdamaian dunia.

“Acara ini juga berjalan sekitar lima hari sampai tanggal 5 Oktober dimana setiap rangkaian kegiatannya memuat edukasi dan sosial humanisme bagi dunia dan Indonesia,” pungkasnya.


Salah satu delegasi peserta terpilih Bachtiar Lutfianto perwakilan UIN Sunan Ampel Surabaya senang sekaligus bangga bisa terpilih mewakili UINSA. "Ya saya hadir dengn teman teman, kami berharap Mahasiswa Tafsir Hadis Uinsa juga selalu terus ikut andil dalam kegaiatan FKMTH terutama yang sekarang ini dalam lingkup International." Ungkapnya

Selain Bachtiar ada juga Muhamad Dawil adkha jurusan Mahasiswa Ilmu Alquran Tafsir dan Sinta Khoiriyah Mahasiswa jurusan Ilmu Hadist mendampingi perwakilan mahasiswa Jawa Timur

Respon Pembaca.

1 comments:

Unknown said...

Alhamdulillah. Semoga menjadi titik kebangkitan peran jurusan Tafsir Hadis dalam kedamaian dunia

Post a Comment