Bantuan Dana Hibah "Siluman" Marak di Pamekasan.

Gambar Ilustrasi. nusabali.com
Jatimaktual.com, Pamekasan.- Setiap Tahun Pemerintah Provinsi Jawa Timur Mengeluarkan Dana Bantuan Berupa Hibah ke Kabupaten/Kota. dan Pada tahun 2018 sejumlah Desa dikabupaten Pamekasan mendapat kujuran dana Bantuan Hibah tersebut yang nominal anggarannya cukup fantastis bahkan salah satu Desa di Kabupaten Pamekasan mendapat sekitar 80 Paket Dana Bantuan Hibah dengan kisaran anggaran Rp. 100 - 250 juta. 

Namun Keberadaan Bantuan tersebut perlu dicurigai dan diawasi oleh semua pihak agar betul-betul terealisasi sesuai peruntukannya. Pasalnya sejauh ini menumpuknya dana bantuan hibah di Madura Khususnya di Pamekasan tak ubahnya "Siluman" yang banyak tidak jelas lokasi dan realisasi pekerjaannya, juga mayoritas pekerjaan tersebut ditutup-tutupi dengan tidak memampangkan prasasti, sehingga publik tidak tahu bahwa di desa tersebut mendapat bantuan.

Apalagi beberapa bantuan dana hibah sebelumnya banyak yang terindikasi bodong dan tumpang tindih dengan pekerjaan dana desa. Belum lagi persoalan prosesur administrasi yang terkesan hanya formalitas. dan kebanyakan dihandel oleh para pelaku "Korlap" sehingga fungsi bantuan dana hibah yang seharusnya mensejahterakan masyarakat malah "Menggendutkan" Rekening Pribadi oknum para palaku. 

Pihak UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Pamekasan masih belum bisa dikonfirmasi terkait pengawasan adanya realisasi bantuan Dana Hibah yang menumpuk di sejumlah desa pada tahun 2018 tersebut. 

Sekedar di ketahui, untuk kecamatan Pegantenan ada satu desa yang mendapat kisaran 80 paket bantuan hibah. kecamatan palengaan, Kecamatan Larangan dan Batumarmar ada beberapa desa yang mendapat kisaran 40-50 paket. Sehingga dalam waktu dekat akan terus dilakukan klarifikasi ke pihak perangkat Desa Setempat, Biro AP, dan Dinas Terkait. (ma)



Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment