Struktural Dan Kinerja Terkesan Amburadul, AMPD Evaluasi Demi Kemajuan Desa Ambender

Jatim Aktual - Pamekasan, Struktur dan kinerja perangkat desa terkesan amburadul, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pembangun Desa (AMPD) laksanakan audiensi di balai desa Ambender, Kec. Pegantenan, Pamekasan. Senin, 23/9/19.

Kedatangan Mahasiswa tersebut tidak lain untuk menjadikan desa lebih baik dari sebelumnya. Korlap audiensi, Junaidi menegaskan bahwa selama ini pemuda dan mahasiswa Ambender tidak mau ikut campur terkait kepemerintahan desanya.

"Dari awal memang silent, kami tidak mau mengganggu kinerja perangkat desa, tapi kalau tidak dipantau kami juga yang rugi" tegas Jun Kowek, sapaan akrabnya.

Kegelisahan anggota AMPD tersebut berawal dari temuan di lapangan terkait struktur yang terkesan tidak jelas, dan kinerja perangkat yang terkesan tidak sesuai dengan ekspektasi.

"Kami tidak tahu kinerja perangkat seperti apa, dan ada juga yang mengganjal, yaitu posisi sekretaris daerah yang tidak jelas, dari awal periode sekretaris yang ada di struktural bernama Abd Ghafur, hampir satu tahu tidak kami temui" lanjut.

Lebih lanjut, Jun menambahkan bahwa sekarang posisi sekdes sudah diganti kepada anak dari kades tersebut. "Sekarang sekdes diagnti anaknya (kades) atas nama Hendri, dan kami lihat kinerja sekdes ini tidak jelas"

Audiensi tersebut tidak dihadiri oleh kades dengan dalih masih diluar kota. Sedangkan sekdesnya juga tidak bisa menemui peserta audiensi. "Audiensi ini tidak ditemui kades sama sekdes, alasannya keluar kota"

Jun merasa kecewa dengan sikap kades yang terkesan tidak menghargai pemuda desa Ambender.

"Intinya, kami akan menindak lanjuti persoalan ini, karena masih banyak permasalahan desa yang belum teratasi terutama dari kenerja yang tidak jelas" pungkas Jun Kowek.

Sementara pihak perangkat desa Ambender enggan memberi komentar saat mau diwawancarai. (Vicky)


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment