PMII STAI At-Taqwa Bondowoso Lakukan Bimbingan Kemahasiswaan

BONDOWOSO - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Averroes Komisaroat Raden Bagus Asra STAI At-Taqwa Bondowoso gelar kegiatan tajuk bimbingan kemahasiswaan, Selasa (10/9/2019).

Acara tersebut mengusung tema 'Membangun Mahasiswa yang Militan dalam Menghadapi Perkembangan Zaman'.

Kegiatan yang dihelat di gedung B3 lantai 2 STAI At-Taqwa Bondowoso dihadiri sekitar lima puluh mahasiswa baru. Acara yang dikemas berbentuk seminar itu diisi dengan beberapa materi berbentuk pelatihan membuat makalah dan penguatan basis kemahasiswaan.

Acara ini dilaksanakan bertujuan untuk mewadahi mahasiswa baru, selaras dengan laporan ketua panitia bahwa "Mewadahi mahasiswa baru yang masih belum aktif dalam perkuliahan untuk pembuatan makalah, karena masih banyak mahasiswa yang belum memahami pembuatan makalah yang baik dan benar". Ujar ketua panitia dalam laporannya.

Begitu pun dengan ketua Rayon Averroes yang menyampaikan "Tidak lain kegiatan ini memberi nutrisi bagi mahasiswa baru dalam pembuatan makalah yang baik dan benar" sambutnya.

Disamping itu dalam sambutannya Sofyan Homaidi yang merupakan Ketua Rayon Averroes menambahkan dengan memperkenalkan organisasi kemahasiswaan kebanggaan warga nahdliyin ini.
"PMII ini merupakan organisasi yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU) untuk mehawadahi Khususnya mahasiswa-mahasiswa NU" tukasnya dalam sambutannya.

Selain itu Ketua Komisariat RBA STAI At-Taqwa juga memberikan pengenalan kepada seluruh mahasiswa baru yang mengikuti acara tersebut dengan berbagai macam tipologi kemahasiswaan.
"Ada banyak tipologi mahasiswa, ada mahasiswa Hedones, akademis, dan aktvis". Ujar Ketua Komisariat berambut ikal itu.

"Bagi kami menjadi mahasiswa tidak hanya duduk di bangku kuliah, namun juga harus aktif di luar kampus" tambah pria bernama Iwan itu.

Dalam sambutannya pula beliau menegaskan bahwa "mahasiswa jauh berbeda dengan siswa. Jadi, mahasiswa harus menjadi seorang pribadi yang aktif bergerak dan berkreasi sebisa mungkin, oleh karena itu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia adalah rumah yang ideal bagi seluruh mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso untuk dijadikan wahana berproses selain di dalam kampus," tutup Ketua Komisariat tersebut. (Firman)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment