Pelantikan HMPS IQT Dikemas Dengan Seminar Nasional Dan Kaderisasi Mahasiswa IQT IAIN Madura

Proses Pelantikan HMPS IQT
JATIM AKTUAL - Pamekasan, Kukuhkan kepengurusan periode 2019-2020, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT) resmi dilantik di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan. Selasa, 10/9/19.

Pelantilan tersebut dikemas dengan seminar nasional yang bertema "Lunturya Ideologi Qur'ani Salam Ranah Akademisi Milenial" menghadirkan pemateri dari Medan.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Wakil Dekan, KaProdi IQT, Ormawa IAIN Madura, Perwakilan FKMTH Jatim, dan ratusan mahasiswa IAIN Madura.
Seminar Nasional


Ketua HMPS menyampaikan bahwa kegiatan tersebut pertama kali diselenggarakan di Program Studinya.

"Ini acara Pelantikan pengurus HMPS sekaligus kaderisasi Mahasiswa IQT, pertama diselenggarakan di prodi kami, yang dikemas dengan seminar nasional" Ujar Mahbub setelah proses pelantikannya.

"Dia berharap, kaderisasi tersebut terus berlangsung di periode selanjutnya, untuk memfungsikan HMPS sebagaimana mestinya" harapnya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, berharap pengukuhan tersebut tidak hanya sebagai formalitas kegiatan HMPS yang dinaunginya. 

"Banyak sekali organisasi yang menggebu-gebu diawal periodenya, tapi dipertengahan dan akhir periode, malah tidak kelihatan, ini yang tidak saya inginkan, saya percaya sama ketua HMPS bahwa dia bertanggung jawab atas organisasinya, tapi pengurus yang lain tidak boleh membebankan segalanya kepada ketua" Sambutnya penuh harap.

Lepas acara formalnya, dilanjutkan dengan Seminar Nasional, serta Kaderisasi Mahasiswa Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. (Vicky)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment