MINUMAN BERALKOHOL KEMBALI DIAMANKAN

Kerom - Satgas Pamtas Yonif 713/ST kembali menggelar sweeping, sasaran sweeping kali ini adalah wilayah Arso 6 dan Arso 7 Kab. Kerom. (11/09/2019)

Namun sweeping kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya dimana kalau biasanya satgas melaksanakan sweeping pada  pagi hari atau subuh namun sweeping kali ini dilaksanakan pada siang hari yakni pada  pukul 14.00 Wit.
Kondisi cuaca pada jam 14.00 Wit cukup panas namun itu tidak menjadi penghalang bagi personel Satgas untuk melaksanakan tugasnya demi menjaga keamanan dan ketertiban.

Dan benar saja pada pelaksanaan sweeping kali ini membuahkan hasil yaitu personel Satgas mendapati minuman beralkohol yang dibawa seorang pemuda dengan mengendarai sepeda motor yaitu
- 2 Botol Anggur Merah
- 1 Botol Anggur Hitam
- 1 Botol Robinson
Adapun Data Pemilik Minuman adalah seorang anak muda berinisial H 19 tahun yang beralamat di  Arso 2 seorang  Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jayapura.

Dan turut hadir dalam kegiatan sweeping kali ini bapak Wadan Satgas Pamtas Yonif 713/ST Kapten Inf Freddy Simon Pasaribu, Serda Akbar (Balidik 3 Siintelpur Kima Yonif 713/ST), Serda Faisal (Bamontir Kima Yonif 713/ST), Praka Juwanda, Pratu Edy, Pratu Arbiansyah, Pratu Sutrisno, Prada Reksi, Prada Husein dan Prada Ricky

Minuman beralkohol tersebut telah disita dari pemiliknya dan telah diamankan anggota Satgas Pamtas Yonif 713/ST di Pos Kout hal ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan apabila minuman beralkohol tersebut di konsumsi.

Wadan Satgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu menjelaskan bahwa minuman beralkohol menjadi salah satu perusak generasi bangsa dalam hal ini pemuda pemudi yang mengkonsumsinya, banyak pelanggaran yang disebabkan ketika orang minum minuman beralkohol seperti perkelahian, pembunuhan dan lain sebagainya.

Dalam hal ini Wadan Satgas berpesan terutama kepada anak anak muda supaya menjauhi minuman beralkohol, anak anak muda adalah pemuda harapan bangsa.

Autentikasi
Dansatgas Yonif 713/ST
Mayor Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han.,M.l.Pol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment