Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba Dan Sejenisnya, Posko 86 KPM IAIN Madura Gelar Sosialisasi Pada Siswa di Lesong Laok.

Jatim Aktual - Pamekasan, Madura sedang siaga satu dalam penanggulangan dan pemberantasan Narkoba. Posko 86 Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, tanggulangi penyalahgunaan narkoba sejak pada siswa SMK Miftahul Ulum Sumber Sokon, Desa Lesong Laok, Kec. Batu Marmar, Pamekasan. Kamis, 18/7/19.

Sosialisasi tersebut bertema "Narkoba bukan Solusi" menghadirkan Moh. Imam Sufiyanto, dosen IAIN Madura, sebagai narasumber. dan puluhan siswa dari kelas X, XI, XII, sebagai peserta sosialisasi.

Salah satu siswa yang berhasil diwawancarai mengungkapkan rasa senangnya karena bisa mengikuti agenda sosialisasi tersebut. 

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan kajian yang dilaksanakan oleh kakak-kakak KPM IAIN Madura, di Lesong Laok ini, karena kami bisa membentengi diri dari narkoba yang dasarnya menyeret pada penderitaan hidup. Saya berharap kajian-kajian seperti ini akan terus berlanjut sehingga wawasan kami bisa bertambah dengan mendiskusikan berbagai perihal hidup, terlebih lagi masalah urgent seperti maraknya narkoba" Tutur Romlatul Ainy, Siswi kelas XII tersebut.


Ubaidillah, selaku koordinator desa (Kordes) Lesong Laok, menurutkan bahwa agenda tersebut tidak lain untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba, khususnya para siswa yang saat ini masih duduk di bangku sekolah.

"Agenda ini kami maksudkan untuk menjadi ajang penanggulangan serta pemberantasan tentang narkoba dan sejenisnya, hal ini dikarenakan perubahan arus zaman serta minimnya kesadaran dari pemuda masa kini akan bahaya narkoba, sehingga perlu untuk ditanggulangi sejak dini" Jelas Ubed sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan "Jadi, ini sebagai bloking dari aktifitas yang negatif, karena generasi saat ini mengalami stagnansi budaya lokal yang membuat mereka melakukan hal diluar perkiraan orang tua, dari itu saya berharap disosialisasi kali ini dan selanjutnya bisa menyadarkan serta merefleksikan bahwa suatu negara akan sukses apabila kita bisa menyelamatkan generasi dari petaka sosial" Lanjut Mahasiswa Prodi KPI tersebut

Hal senada diungkapkan Kades Lesong Laok, Sawawi, atas terselenggaranya agenda sosialisasi penanggulangan narkoba tersebut.

"KPM saat ini, saya rasa sudah melebihi sebelumnya, mulai dari mengabdi dan memberdayakan masyarakat sudah luar biasa, mereka kompak dan mempunyai integritas yang tinggi bagi desa, saya mewakili masyarakat desa Lesong Laok, merasa diuntungkan dengan adanya KPM IAIN Madura disini, jadi saya mengharap untuk penerus kami didesa ini, kenyamlah pendidikan dengan baik maka kalian akan menjadi orang baik." ujarnya penuh harap. (Vicky)

--------------------------------------- Tonton Video Berikut.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment