Sadar Akan Lingkungan di Sekitar Pantai, Mahasiswa KKN Internasional Ajak Siswa Bersih Pantai

(Dokumentasi Magang dan KKN Internasional 153)

Jatimaktual.com - Krabi merupakan salah satu provinsi yang berada di daerah Thailand selatan, keindahan akan pantai nya menjadikan banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Salah satu yang selalu menjadi masalah jika banyak wisatawan adalah masalah mengenai sampah, terutama sampah yang dibuang  disembarang tempat.  

Kong Kam Beach Clean Up salah satu gagasan mahasiswa UMM yang sedang menempuh Magang dan KKN Internasional di Thailand mengajak para siswa untuk bersih-bersih pantai.
Agenda yang dilaksanakan Selasa (30/07/2019) ini dilaksanakan di Kong Kam Beach, Krabi, Thailand Selatan. 

Kegiatan ini dilakukan oleh bersama siswa  dari sekolah  “Jazeerah Pittayanusorn School” yang menjadi tempat magang sekaligus KKN mahasiswa UMM. Pantai ini Kong Kam Beach dapat ditempuh dengan berjalan kaki dan hanya berjarak 10 menit dari sekolah.

Kegiatan yang dilakukan pada sore hari sekitar pukul 4 waktu Thailand ini dilaksanakan dengan  cara membagikan kantong plastik untuk menampung sampah disekitar pantai. 

Kemudian, instruksi diberikan oleh Mahasiswa kepada para siswa  untuk membersihkan sampah di sekitar pantai hingga benar-benar bersih. 

Kegiatan yang berlangsung selama hampir satu jam ini diakhiri dengan penyampaian agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun dan kapanpun.

“Kesadaran lingkungan sangatlah penting, merawat dan menjaganya adalah kewajiban dari setiap individu. Sebagaimana dalam Islam mengajarkan kita bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman” pungkas Risaldi Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UMM- (Anggota Magang dan KKN Internasional Thailand. (Ram)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment