PMII Rayon Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso Gelar Ngaji Peraturan Organisasi



BONDOWOSO - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Avicenna Komisariat Raden Bagus Asra STAI At-Taqwa Bondowoso pagi tadi melaksanakan Ngaji Peraturan Organisasi (PO) dan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) PMII, yang bertempat di Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Tamanan Bondowoso. Jum'at (30/08/2019).

Kegiatan yang bertemakan : "Memperkuat Pondasi Dalam Pedoman Organisasi" ini dihadiri oleh dua belas peserta dari internal Rayon Avicenna dan tiga peserta dari Rayon Averroes.

Tujuan dari kegiatan tersebut bermaksud untuk menambah pengetahuan dan pemahaman anggota dan kader PMII tentang peraturan-peraturan yang terdapat dalam organisasi PMII.

"Tidak lain dan tidak bukan, kegiatan yang kami adakan ini untuk menambah pemahaman mengenai aturan-aturan yang ada dalam organisasi PMII." Jelas Eko Wahyudi, ketua panitia acara tersebut.

Sahabat Saiful Khoir, Ketua Bidang Kaderisasi PMII Cabang Bondowoso yang hadir mewakili Ketua Cabang PMII Bondowoso, Fathor Rozi. Dalam sambutannya ia memaparkan bahwa Ngaji Ad/Art dan PO sangat penting dipelajari sebagai acuan ber-PMII yang baik.

"PO dan Ad/Art merupakan kitab organisasi PMII, apabila kita tidak memahami kitab, bagaimana kita mau bergerak?" Ujar sahabat Saiful Khoir dalam sambutannya.

Ketua Komisariat PMII RBA STAI At-taqwa Bondowoso Sahabat Iwan juga mengapresiasi sekaligus menegaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk di pelajari agar anggota dan kader PMII tidak keluar dari aturan-aturan yang sudah di tetapkan.

 "Saya apresiasi pengurus Rayon Avicenna atas kegiatan ngaji PO ini."

"PMII memang perlu untuk mengkaji PO dan Ad/Art ini. Sebab, ketika PMII mengacu pada PO dan Ad/Art, maka tidak akan pernah menyimpang."


Tujuan kegiatan tersebut juga sebagai bekal angkatan 18 yang sebentar lagi akan menjadi Pengurus Rayon.

"Ketika nanti angkatan 18 menjadi pengurus, tentu harus memahaminya (Ad/Art dan PO). Miris ketika sudah menjadi pengurus tidak mengetahui Po dan Ad/art." Ujar sahabat Ahmad Muzakki ketua Rayon Avicenna.

"Beberapa minggu mendatang kalian harus siap menjadi pengurus, dan sekrang bukan waktunya diurusi tapi sudah mengurusi."  pungkasnya

Mantan ketua I bidang kaderisasi PMII cabang Bondowoso 2017-2018 M. Arif Billa juga menjelaskan bahwa Ad/Art dan PO PMII menjadi suatu hal yang wajib dipahami dan diikuti oleh setiap anggota dan kader PMII.

"Jadi dalam istilah Islam ada Al-quran dan Hadist. Al-qurannya PMII adalah Ad/Art, sedangkan hadisnya adalah PO." pungkas sahabat Arif sebelum membuka acara tersebut. (Rizal)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment